Kamis, 21 April 2016

Selain sunnah Rasul, ini manfaat mandi bareng p4s4ng4n untuk kesehatan


Beberapa p4s4ng4n umumnya sering melupakan satu rutinitas yang disebut sunnah untuk ummat Muslim, yaitu mandi berbarengan p4s4ng4n. Bukan sekedar sunnah namun juga memberi banyak manfaat salah satunya menolong dalam memberi kasih sayang pada suami istri serta menghidupkan rumah tangga yang makin romantis. Mandi berbarengan p4s4ng4n nyatanya sempat juga dikerjakan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi berbarengan istri-istri beliau. Beliau mandi berbarengan Ummu Salamah (HR Al-Bukhari I/122 no 316, II/681 no 1828, Muslim I/243 no 296, I/256 no 324). 

Beliau juga mandi berbarengan Aisyah seperti tuturan Aisyah, “Aku serta Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi berbarengan dari satu tempayan”. (HR Al-Bukhari I/100 no 247) 

Aisyah juga berkata, “Aku mandi berbarengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu tempayan (yang ditempatkan) pada kami berdua, jadi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku (dalam mengambil air daritempayan) sampai saya berkata, “Sisakan air buatku, sisakan air buatku”. Serta mereka berdua dalam kondisi 
junub. (HR Muslim I/257 no 321) 

Beliau juga mandi berbarengan Maimunah. (HR Al-Bukkhari I/101 no 250, Muslim I/256 no 322) 
Bahkan juga baru-baru ini satu studi temukan, kalau lakukan bersama seperti mandi dengan orang yang di cintai nyatanya menyehatkan. 

“Saat lakukan sentuhan fisik dari orang yang anda cintai, dengan cara automatis otak kirim tanda untuk memberitahu saraf agar tenang. Dengan demikian, aktivitas ini menolong menyingkirkan sakit kepala, ” ujarn 

Di bawah ini terdapat banyak faedah mandi berbarengan p4s4ng4n : 

1. Mengidentifikasi pergantian kulit 
Waktu p4s4ng4n mandi berbarengan, automatis semasing individu dapat lihat pergantian kulit. Hingga hal ini bisa menolong mengidentifikasi bila ada pergantian pada kulit. 

2. Meredakan Stres 
Tanda-tanda stres adalah satu diantara pembunuh paling besar dalam sejarah dunia kesehatan. Namun anda tidak butuh cemas akan alami hal ini karena dengan beraktivitas mandi berbarengan itu telah dapat meredakan diri anda akibat stres. 

3. Perawatan badan 
Satu diantara manfaat kesehatan dari mandi berbarengan yaitu menolong menjaga badan yang tambah baik. Anda dapat sama-sama mencuci serta menggosok sisi belakang semasing untuk menyingkirkan kulit mati serta mencegah jerawat. 

4. Tingkatkan yakin diri 
Mandi berbarengan nyatanya dapat tingkatkan keyakinan diri. Diluar itu dapat juga mengikat cinta jadi lebih dalam. 

5. Untuk kesehatan jantung 
Saat anda berbarengan p4s4ng4n berendam didalam air hangat sepanjang 10 menit bisa tingkatkan kesehatan kardiovaskular. 

6. Menenangkan saraf 
Sama dengan beraktivitas b3rc1nt4, mandi berbarengan dapat juga menolong menenangkan saraf. 

7. Merespon b3rc1nt4 
Cara seperti ini dapat juga anda pakai sebagai alternative terkecuali b3rc1nt4 diatas ranjang. (Sholiha)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar