Senin, 30 Mei 2016

Mengerikan !!! Inilah Akibat Pakai BEHEL GIGI Tolong Sebarkan Artikel Ini Secepatnya Sebelum Terlambat


Mengerikan!!! Berikut Akibat Gunakan BEHEL GIGI Tolong Sebarkan Artikel Ini Secepatnya Sebelumnya Terlambat

Jangan sampai diremehkan. Pemakaian behel kerapkali untuk jadikan alternatif untuk pemeliharaan pada gigi tetapi tahukah anda apabila dengan penggunan behel itu dapat mengakibatkan fatal pada gigi anda.

Banyak dari remaja memakai behel atau kawat gigi terdorong atas basic
modernisasi. Menggunakan behel memang ada faedahnya untuk yang memiliki kondisi gigi tidak sehat, tetapi bila gigi anda masih dalam keadaan normal-normal saja, jadi sebaiknya anda jauhi pemakaian benda itu apabila tidak mau seperti gambar di atas.

Pada Dasarnya Bahaya Behel bisa berlangsung apabila pemasangan kawat gigi diakukan oleh terkecuali dokter. Sekarang ini manfaat behel tidak cuma untuk merapihkan susunan gigi, namun juga dipakai untuk lifestyle.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDIGI) Drg Zaura Rini Angreini, MDS menyebutkan bila penggunaan behel dapat menyebabkan resikonya untuk pemakainya apabila yang menempatkan kawat gigi kurang memiliki keahlian.

Beberapa orang memercayakan pemasangan gigi pada tukang gigi jalanan yang mana tukang gigi ini tidak memperoleh izin dari Persatuan Dokter Gigi (PDGI). Walau sebenarnya ada efek negatif apabila kita menempatkan behel gigi disembarang tempat.

Bahaya menggunakan behel asal-asalan semakin lebih memiliki resiko ketika pemasangan kawat gigi dipercayakan pada orang yang tidak atau kurang mmiliki pengetahuan kedokteran gigi. Apa resikonya memakai behel gigi sembarangan, tersebut penjelasannya.

BAHAYA MEMAKAI BEHEL BAGI KESEHATAN
Dampak negatif behel apabila anda menempatkan behel sembarangan


adalah seperti berikut :

1. KARANG GIGI
Karang gigi dapat nampak akibat penggunaan behel. Hal ini dikarenakan ruang di bawah dan di sekitar kurung logam dan kawat sulit untuk dibikin bersih sampai beberapa sisa makanan yang masihlah tersisa mengakibatkan penimbunan plek.

Pengguna kawat gigi logam memiliki resiko tinggi alami rusaknya gigi dan gusi. Karenanya gunakan sikat gigi khusus apabila anda menggunakan behel.

2. ALERGI
Behel logam mengandung logam seperti tembaga, nikel, dan kromium. Diprediksikan 30 persen pasien ortodontik mempunyai alergi pada logam yang bisa menyebabkan rasa sakit dan telinga terhalang.

Bahkan juga ada kemungkinnan pasien yg tidak mempunyai cerita alergi mungkin saja alergi sesudah menempatkan behel.

Berita senangnya, efek negatif tembaga, nikel, dan kromium biasanya ringan dan mudah diatasi dengan merubah bahan logam yang digunakan dalam behel.

3. PENYAKIT MENULAR SEKSUAL (PMS)
Bahaya penyakit menular seksual tentu begitu mengerikan untuk seorang. Apa penyebabnya PMS dalam pemasanga kawat gigi? Nah, karena kawat logam yang terpasang pada gigi anda berbenturan jadi akan muncul luka kecil pada bibir serta sisi pada dalam pipi.

Sesaat anda ikut serta kesibukan oral atau berciuman, jadi luka yang ada pada mulut akan jadi pintu masuk penyakit seperti HIV dan Hepatitis.

4. MASALAH PENCERNAAN
Bahan kawat behel berkwalitas rendah di kuatirkan mempunyai material beresiko untuk kesehatan. Bilamana material itu bereaksi dengan air liur jadi reaksi bermaterial itu akan menyebabkan permasalahan masalah pencernaan.

Agar luput dari bahaya menggunakan behel (kawat gigi), jadi percayakan pemasangan behel pada dokter gigi memiliki pengalaman yang kompeten di bagiannya. Menggunakan kawat gigi asal-asalan di jalan akan menyebabkan bahaya yang malah biaya nya melebihi biaya pemasangan behel (kawat gigi) di dokter.

Apabila anda menginginkan memperoleh biaya pemasangan behel murah jadi gunakan asuransi BPJS anda. Mudah-mudahan info kesehatan ini bermanfaat.

Mudah-mudahan bermanfaat dan jadi peringatan untuk kita semua.
sumber : http://www.semua-sehat.com/2016/04/mengerikan-inilah-akibat-pakai-behel.html

Share:

0 komentar:

Posting Komentar