Rabu, 11 Januari 2017

Pandji Dipaksa Beberkan Program Anies-Sandiaga Oleh Pemuda Asal Pulau Seribu


Juru Bicara pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan serta Sandiaga Uno, Pandji Pragiwaksono menggelar diskusi #DjawabDji Edisi Pilkada di Kedai Kopi Diskaz, Panglima Polim V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2017.

Sekitaran 70 orang yang ada dalam acara diskusi itu sebagian besar adalah pemilih muda ibu kota serta akan memakai hak pilihnya dalam pilkada Jakarta 2017 kelak. Menariknya, tiap-tiap orang yang ada memiliki hak untuk ajukan pertanyaan apa sajakah berkaitan pilkada Jakarta pada Pandji.

Salah satunya adalah Naufal yang datang dari Pulau Pramuka, Kepulaun Seribu. Pemuda ini mengapresiasi sikap Anies-Sandi dalam menampik reklamasi. Walau demikian, ia masih belum mendapatkan jawaban pembangunan seperti apa yang direncanakan pasangan bernomor urut tiga tersebut di kepulauan seribu. 

" Sekarang ini kepulauan seribu ada sekitar 33.000 kepala keluarga yang berprofesi sebagai nelayan. Sebagian telah terpinggirkan, digusur serta masuk kedalam kota. Saya ingin ajukan pertanyaan selain menolak reklamasi itu apa yang akan dikerjakan oleh Anies?, " tanya Naufal pada Pandji. 

Pandji lalu menjawab kalau fokus dari Anies-Sandi yaitu pembangunan manusianya, bukan hanya sekadar benda matinya. Sampai kini, sambung Pandji, Kepulauan Seribu terkadang cuma dipandang sebagai tempat pariwisata. Walau sebenarnya di dalamnya ada kehidupan. 

" Dari 23 program serta komitmen Anies-Sandi, Kepulauan Seribu akan jadikan pusat konservasi serta ekologi. Disana akan di bangun SMK khusus perlautan serta perikanan. Juga SMK Pariwisata, " tutur Komika yang baru saja menyelesaikan tur internasionalnya itu.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog