Kamis, 12 Januari 2017

Agus Janji Akan Prioritaskan Warga ber-KTP DKI dalam Pembangunan


Calon gubernur DKI nomer urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan membereskan permasalahan kemiskinan serta ketimpangan sosial di Jakarta. Dia berkata akan mengutamakan warga ber-KTP Jakarta dalam pembenahan ini. 

" Untuk saya, jelas, warga Jakarta yang telah ada saat ini di Jakarta, itulah yang mendapat prioritas (pembenahan) lebih dahulu. Mereka harus betul-betul memiliki standar kehidupan yang layak. Jangan sampai di kota yang megah ini tetapi masih banyak penduduknya yang hidupnya sulit, " tutur Agus usai kampanye di Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017). 

Agus tidak ingin permasalahan kemiskinan di Jakarta terus-terusan berlangsung. Dia juga tidak ingin permasalahan kemiskinan ini jadi permasalahan ketimpangan sosial yang menurut dia masih begitu banyak terjadi sekarang ini di Ibu Kota. 

Oleh karena itu, Agus berjanji akan membereskan persoalan itu. Caranya dengan tingkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta sembari pemerintah propinsi selalu buka lapangan kerja, bekerja bersama dengan pelaku-pelaku usaha. 

" Jangan sampai kemiskinan makin dalam, makin luas serta makin jadi permasalahan yang begitu kompleks. Ketimpangan sosial juga masih sangat terjadi di Jakarta ini, itu dulu yang kita beresi, " tuturnya. 


" Namun sambil bersamaan, dengan sendirinya kita mencoba untuk tingkatkan perkembangan ekonomi, membuka bebrapa peluang (kerja), pastinya pemerintah sebagai fasilitator untuk membuka lapangan pekerjaan dimana pada akhirnya dunia usaha juga mempunyai peranan yang begitu penting untuk memberikan keyakinan masyarakat Jakarta mempunyai peluang untuk bekerja dengan baik, " sambungnya menjelaskan. 

Lalu, Agus bicara bagaimana nasib para pendatang dari daerah yang mencoba peruntungan dengan mencari kerja di Jakarta. Dia berkata tidak dapat mencegah pendatang tetapi berkata akan terus membenahi sektor lapangan kerja supaya semua orang-orang bisa mempunyai kehidupan yang layak di Ibu Kota. 


" Kalau adapun pendatang, yang lakukan urbanisasi, yang tidak bisa dicegah lantaran mereka punya hak yang sama sebagai warga Indonesia untuk mendatangi Ibu Kotanya serta memiliki penghidupan yang baik di Jakarta ini. Pasti kalau itu sudah semakin baik, fundamentalnya sudah semakin baik, semoga peluangnya (mencari kerja) sudah semakin terbuka, " ujarnya.

Baca Juga : Ratusan Budayawan Minta Rizieq Shihab Diperiksa dalam Kasus "Campur Racun"
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog