Kamis, 12 Januari 2017

Hari Ini Kamis12 Desember 2017, Ribuan Mahasiswa Akan Demo di DPR dan Istana


Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia akan lakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR serta Istana Negara, Kamis, 12 Desember 2017.
  
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono membetulkan tentang rencana aksi itu. " Ya, rencana aksi dari mahasiswa BEM se-Indonesia besok jam 09.00 WIB. Tuntutannya masalah kenaikan harga cabai serta BBM, " ujar Argo, Rabu, 11 Januari 2017.
  
Ia menyampaikan pihaknya telah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi. Massa yang akan ikut berjumlah kurang lebih seribuan. Argo mengaku kepolisian siap mengawal serta mengamankan tindakan itu. 
" Anggota telah diplot di posisi masing-masing, diharapkan unjuk rasa aman serta kesibukan masyarakat juga berjalan lancar, " kata Argo.
  
Waktu di tanya berapa jumlah personel keamanan yang di turunkan, ia enggan mengatakan. Tetapi, ia memastikan kalau jumlah personel berimbang dengan jumlah massa.
  
" Pokoknya cukup. Semua anggota dari Polda Metro Jaya serta jajaran kami turunkan. Untuk pengaturan lalin juga anggota yang di lapangan akan mengarahkan jalur jika terjadi kemacetan, " tuturnya.
Disamping itu, Argo mengimbau massa tidak untuk bertindak anarki. Massa juga dilarang lakukan tindakan bakar ban serta merusak fasilitas umum. " Dilarang membawa benda berbahaya, seperti senjata tajam, narkotika dan sebagainya, bakar ban tidak boleh, " tegasnya.
  
Dari info yang di terima, unjuk rasa mahasiswa akan serentak dilakukan di 19 titik lokasi di Indonesia. Adapun tuntutan mereka salah satunya, meminta pemerintahan Joko Widodo membuat kebijakan pro rakyat serta menyoroti naiknya berbagai keperluan pokok seperti harga cabai, sayur mayur serta bahan makanan yang lain.
Tindakan ini juga dilakukan terkait kenaikan bahan keperluan hidup yang lain seperti Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL), STNK, serta BPKB pada awal Tahun 2017 ini yang di rasa begitu membebani kehidupan masyarakat luas.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog