Sabtu, 14 Januari 2017

Ahok : Debat Perdana Bangun Opini yang Salah

Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan kekecewaannya pasca debat terbuka antarkandidat kepala daerah DKI Jakarta yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta di Hotel Bidakara, Jumat (13/1).

Awalannya, Ahok mengira, para pasangan calon lain dapat membawakan fakta yang kuat untuk 'mengoreksi' hasil kerjanya bersama Djarot sebagai petahana, berikut adalah kutipan yang diambil dari laman cnnindonesia.com.

" Tetapi dalam debat ini, kami melihat ini bukan koreksi. Ini membangun opini yang salah, " tutur Ahok.

Seperti di ketahui, saat debat berlangsung, pasangan Anies Baswedan, Sandiaga Uno pernah coba mengkritik optimalisasi pemakaian transportasi umum di Jakarta di masa pemerintahan Ahok-Djarot seperti Transjakarta.

Baca Juga : Ini Adalah Salah Satu Isi Tesis Rizieq Shihab yang Menjadi Bahan Pemeriksaan Polisi

" Dia bilang Transjakarta tidak ada yang mau naik. Dia (Sandiaga) enggak tahu, (persentasinya) naik 32 % selama satu tahun. Dari 2015 sampai 2016, Transjakarta itu, dari ngangkutnya 8 jutaan, saat ini telah 11,58 juta. Kita juga telah tambah 55 rute baru, " jelas Ahok.

" Itu kan opini yang salah, " paparnya.

Ahok juga pernah mempertanyakan opini yang dilontarkan calon gubernur nomer urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, berkaitan keinginannya tidak untuk memakai standard internasional saat membangun Jakarta.

Baca Juga : [VIDEO] Olla Ramlan Bikin Netizen Menangis, Saat Unggah Video Asistennya yang Mualaf

" Kalau kita ingin hidupnya maju di jaman global, ya harus internasional standarnya, " tukas Ahok.

" Masa, orang diluar (negeri) sudah naik mobil bagus kita masih pakai kuda? "

Oleh karenanya, kata Ahok, sebagai petahana ia menaruh harapan besar kalau di debat-debat selanjutnya, pasangan calon lain bakal berikan kritik bermutu atas hasil kerjanya serta Djarot selama ini.

" Kita lakukan ini bukan untuk bersaing. Tetapi, untuk berlomba, agar orang Jakarta jadi lebih sejahtera, modern serta unggul, " tuturnya.

Baca Juga : Tanggapan Jokowi Soal Keinginan Prabowo untuk Maju Capres 2019
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog