Sabtu, 07 Januari 2017

Memaki Polisi, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf ke Kapolresta Banda Aceh


Seorang pria berinisial EI (40) memaki anggota Satlantas yang lakukan pengamanan waktu perayaan malam tahun baru 2017 di lokasi Simpang Lima, Banda Aceh. Beberapa hari lalu, dia mendatangi kediaman Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin. Ada apa?

"Tadi pagi yang berkaitan berkunjung ke rumah saya dengan maksud menyampaikan permintaan maaf, " sebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin, seperti diliat detikcom dari akun Instagram resmi Divisi Humas Polri, Jumat (6/1/2017).

Pria itu datang sekitaran jam 07.30 WIB, Rabu (4/1) lalu, didampingi Abu Mina, pengurus salah satu organisasi masyarakat. Untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan, EI lalu dibawa ke Mapolresta Banda Aceh.

"Ini untuk menunjukkan ke anggota kalau pelaku (EI) yang memaki anggota Satlantas sedang diproses secara hukum. Ini juga untuk meredam kemarahan anggota lantaran aksi EI bukan sekedar merendahkan martabat pribadi seseorang, namun juga institusi kepolisian, " kata Saladin.

Selain itu, Saladin sudah mengimbau anggotanya tidak untuk terpancing dengan aksi pelaku yang diduga memaki Aiptu Adi Suriyono, anggota Satlantas Polresta Banda Aceh. " Intinya, masalah ini tengah kita proses sesuai koridor hukum yang berlaku, " ucapnya.

Kepolisian sendiri telah melayangkan surat panggilan pada EI yang waktu peristiwa pada malam pergantian tahun baru tempo hari mengendarai mobil Kia. Pria yang berprofesi sebagai pedagang roti itu di panggil polisi setelah Aiptu Adi Suriyono yang merasa jadi korban caciannya membuat pelaporan ke Satreskrim Polresta Banda Aceh.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog