Minggu, 07 Agustus 2016

TOLONG SEBARKAN, MIRIS SUNGUH KASIAN MELIHAT YA, RITUAL APAKAH INI SANGAT MENGERIKAN ! BILA ANDA ADA RASA KASIHAN : TOLONG DISEBARKAN


Apa yang berlangsung apabila tubuh bayi yang mungil diinjak oleh orang dewasa? Mungkin saja saja bisa berlangsung hal yang mengerikan semisal kematian. 
  
Tentang ini juga yang dikerjakan oleh pria India bernama Jamun Yadav melalui penyembuhan tradisional ritual aneh yang ia lakukan. 
  
Ritual mengerikan itu bahkan telah mengantarkannya ke balik jeruji besi lantaran langkah penyembuhannya yang lebih sama sebagai penganiayaan. 

Bagaimana tidak, ia kerjakan ritual dengan cara mencapai tubuh bayi. Bahkan, bayi mungil diinjak di bagian lehernya dalam ritual menyembuhkan penyakit radang tenggorokan. 
  
Seperti ditulis The Sun, Yadav yang mengklaim dirinya sebagai orang suci ini, meyakini bila ia bisa menyembuhkan bermacam penyakit melalui cara mengalirkan daya magis melalui kakinya. Langkahnya tidak lain dengan mencapai leher bayi itu. 

ini bukanlah hanya satu ritual aneh yang dikerjakan di India. 
Ritual yang lain telah dilestarikan sepanjang kian lebih 500 th. yaitu ritual dengan 
cara melemparkan bayi dari ketinggian. 

Ini berlangsung di Desa Harus, Distrik Solapur, negara sisi Maharashtra. 
Bayi dilemparkan dari atas kuil setinggi 50 mtr. serta dilewatkan berteriak, menangis serta jatuh pada kain yang dibentangkan serta dipegang oleh warga dibawah kuil. Bayi dibarkan memantul pada landasan itu. Mereka juga menyampaikan kalau ritual itu ditujukan sebagai perwujudan dari rasa sukur. 

Walau demikian, kritisu menyampaikan kalau praktek itu semestinya dilarang terlebih menyangkut aspek keamanannya. 
  
 " Negara mesti melakukan tindakan untuk mengatur hal semacam ini, " terang Sanal Edamaruku, pendiri serta presiden rasionalis internasional serta rasionalis arosiasi India seperti ditulis CNN. 
  
Ritual yang lain berlangsung di lokasi Gulbarga, Utara Karnatka. Warga setempat meyakini kalau anak-anak yang lahir cacat dikarenakan akibat gerhana matahari. 

Oleh karenanya, anak-anak bakal dikubur setinggi leher sepanjang enam jam saat terjadinya gerhana matahari. 

Seperti ditulis Ground Report, berdasar sebagian ahli pada Institut Nasional Pengetahuan Kesehatan Mental dan Neuro Bangalore, sekian waktu lalu mereka telah kerjakan studi yang berkaitan dengan gerhana matahari. Pada akhirnya, mereka tidak dapatkan ada keterikatan pada ritual itu dengan efek gerhana matahari. Namun sekian, sebenarnya banyak orang-tua di lokasi itu yang masih tetap mempraktikan ritual-ritual itu. (*)
sumber : http://www.ladang-kesehatan.com/2016/07/heboh-inilah-ritual-mengerikan-yang.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar