Selasa, 09 Agustus 2016

LAKUKANNLAH 6 HAL INI BILA ANDA SERING MABUK DALAM PERJALANAN!! INSYA ALLAH ANDA TIDAK AKAN MABUK LAGI : TOLONG SEBARKAN


Kondisi liburan untuk perantau sekian mengasyikkan dan mengasyikkan, karena berlibur seperti ini dipakai untuk pulang kampung, pulang kampung yaitu hal yang mengasyikkan, terutama diakukan dengan kawan terkasih atau mungkin saja dengan keluarga tercinta, sungguh sekian indah nikmati perjalanan seperti ini. 

Meskipun itu ada sebahagian orang yg tidak dapat nikmati keindahan perjalan ini karena mabuk kendaraan. 

Mengobati dan Mengatasi Mabuk Kendaraan 
Mabuk kendaraan dapat berjalan baik dari kendaraan umum seperti bis, atau kendaraan pribadi, atau mabuk dapat juga jalan melalui perjalanan menggunakan kapal laut atau udara. 

Jadi, perjalan yang mengasyikkan ini tidak bisa di nikmati dengan baik karena alasan mabuk. Mabuk kendaraan ditandai karena itu ada tanda seperti pening, mual, muntah. 

Ini jalan karena system keseimbangan tubuh tidak stabil. Misalnya mata, telinga, serta syaraf otak tidak bekerja dengan singkron hingga jalan mual sampai pada muntah. 

Jadi, untuk mengobati serta mengatasi mabuk kendaraan ada banyak hal yang perlu ditangani, yaitu : 

1. Membiasakan makan lebih dahulu berkendaraan 
Berkendaraan dalam keadaan perut kosong bisamemicu jalan mual, jadi makan dulu lebih dahulu memalukan perjalan pulang kekampung halaman atau perjalanan yang lain. 

Meskipun itu, anda tidak dianjurkan untuk makan sekian banyak, karena jadi akan mempermudah anda untuk muntah. Makanlah dalam jumlah sedang 

2. Jangan pernah konsentrasi pada satu titik 
Ini maksudnya apabila anda seorang yang rawan untuk muntah atau mabuk kendaraan, anda sebaiknya jangan pernah konsentrasi pada satu titik saat dalam kendaraan, seperti membaca, saksikan video, bermain ponsel dll. kesibukan ini yaitu tertuju pada satu titik, sampai mempermudah anda untuk pusing serta muntah. Jadi, lihatlah pemandangan di luar kendaraan, atau nikmati pemandangan sembari mendengar musik kesukaan anda. 

3. Duduk di kursi depan 
Satu diantara tips untuk mengatasi mabuk kendaraan juga yaitu dengan duduk di kursi depan, atau minimal kursi yang se­arah dengan lajunya kendaraan. Jangan sampai duduk pada kursi menyamping, ini akan untuk anda cepat pusing dan mabuk. 

4. Buka jendela mobil 
Buka jendela mobil bermanfaat untuk masukknya udara fresh. Anda butuh hirup udara fresh apabila sudah ada tanda sinyal muntah atau mabuk kendaraan. 

Perlu di kenali jika kurangnya oksigen dalam mobile bisa menyebabkan berkurangnya kekebalan tubuh serta kesempatan pemicunya mabuk kendaraan. 

5. Jangan pernah lupa istirahat 
Apabila anda kerjakan perjalanan jauh, anda perlu istirahat dalam perjalanan, maksudnya yaitu anda butuh turun dari mobil serta istirahat, umpamanya pergi kemesjid atau tempat makan sembari bercanda dengan keluarga. 

Ini dapat membantu menguatkan tubuh anda selama perjalanan. Lakukan istirahat seperti ini tiap­tiap 5 jam sekali dalam perjalanan. 

6. Obat anti mabuk kendaraan 
Langkah terakhir yang butuh diakukan apabila keadaan sudah genting serta akan segara mabuk yaitu minum obat anti mabuk, bisa anti mo (anti mabok) atau yang lain, bisakah mengisap permen. Untuk konsumsi obat anti mabuk sebaiknya konsultasi kedokter anda. 

Demikian langkah mengobati dan mengatasi mabuk kendaraan untuk anda yang gemari lakukan perjalanan jauh. Jauhi mabuk kendaran dalam perjalan agar anda bisa nikmati beragam panorama atau keadaan diperjalan anda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar