Jumat, 12 Agustus 2016

Yang Pengemar Bakso, Tak Perlu lagi Beli Bakso Di warung !! ini Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi Yang Enak Beserta Dengan Kuahnya,


Untuk menu satu ini adalah jajanan yang paling beberapa orang gemari. Tidak heran bila nyaris disetiap pojok jalan kita akan temukan gerobak bakso. Bahkan juga warung-warung makan juga sediakan menu bakso didalamnya. Memanglah dari dahulu sampai saat ini, bakso tidak pernah ada matinya. 

Cara Bikin Bakso Sapi 
Walau seringkali kita mendengar berita kabar tentang oknum yang membuat bakso dengan beberapa bahan beresiko, namun tetap harus yang berminat tidak pernah menyusut. Namun hal itu juga kita mesti cermati, karena hal semacam itu bisa mengganggu kesehatan kita. 

Dari pada beberapa sangsi dengan bakso yang di jual dijalan-jalan, bagaimana bila kita membuatnya sendiri. Resep bakso yang kita akan ingin buat ini yaitu memakai daging sapi. Bagaimana caranya buatnya? Mari simak caranya yuk... 

Bahan Untuk Baksonya : 
350 gr daging sapi 
50 gr tepung kanji 
4 siung bawang putih 
1/2 sdt merica 
3 sdt garam 
1 butir telur 
100 cc air es 

Bahan Untuk Kuah Baksonya : 
Irislah 2 batang daun bawang 
6 siung bawang putih 
3 sdt garam 
1/2 sdt merica 
600 gr tulang sapi 
2 liter air 

Bahan Pelengkap 
Bawang goreng 
Tahu goreng 
Pangsit goreng 
Mie kuning basah 

Cara Membuatnya : 
Daging digiling sampai jadi halus 
Tumbuk bawang putih, merica serta garam. Lalu campur dengan daging yang telah digiling tadi beserta dengan tepung kanji, telur serta air es. Aduk sampai rata. 
Panasi air sampai mendidih, bila telah mendidih matikan apinya. 
Ambillah adonan bakso, lantas bentuk bulat-bulat sesuai sama selera serta masukan ke air rebusan tadi. 

Sesudah adonan baksonya telah di buat semuanya, masak kembali air rebusan itu sampai baksonya mengapung, tandanya baksonya telah masak. 

Cara Bikin Kuahnya : Bawang putih, merica serta garam dihaluskan, lantas masukan ke air mendidih yang dimasak berbarengan tulang sapi. Angkat serta saring. 

Penyajian : Sediakan mangkuk, tata mie serta bakso. Tuangi kuahnya serta taburi dengan bawang goreng, janganlah lupa untuk memberikan tahu goreng atau pangsit goreng sebagai bahan pelengkap. 

Sekian resep langkah bikin bakso sapi, begitu gampangkan? Selamat coba...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar