Senin, 17 Oktober 2016

Misteri Wanita Cantik Pendamping Jokowi di CFD Solo

Telah jadi rutinitas, tiap-tiap pulang kampung ke Kota Solo, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi senantiasa meluangkan diri untuk menegur warga kota yang pernah di pimpinnya itu. Umumnya juga, itu dikerjakan Jokowi waktu ada di arena car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan.


Itu juga yang berlangsung pada Minggu pagi, 16 Oktober 2016. Jokowi pagi itu turun dari mobil yang membawanya di samping Pengadilan Negeri Solo. Terkecuali Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dalam iring-iringan mobil Jokowi tampak juga turun dengan sigap anggota Paspampres dan beberapa jurnalis.

 " Tadi tahu-tahu kok ada rombongan datang dengan penjagaan ketat, nyatanya Pak Presiden, " kata warga Solo bernama Rini, Minggu (16/10/2016) pagi.

Dia juga mengakui suka lantaran dalam peluang itu dapat bersalaman dengan presiden walau mesti bersusah payah berebut dengan warga yang lain.

 " Alhamdulillah tadi waktu Pak Jokowi bakal mengawali car free day dapat bersalaman, " tutur Rini.

Wanita Misterius Itu

Tetapi, yang mengambil perhatian, yaitu hadirnya lima muka asing yang repot mengabadikan semua kesibukan Jokowi sepanjang olahraga pagi itu dengan kamera video. Dapat di pastikan, bila lihat dari bhs yang dipakai, mereka bukanlah orang Indonesia.


Lebih kentara lagi, salah seseorang diantara mereka, senantiasa jalan di samping Jokowi yang dikelilingi oleh anggota Paspampres. Wanita berparas cantik itu tampak leluasa bicara dengan Sang Presiden. Sesekali Jokowi serta wanita itu tampak tertawa berbarengan.

Kebersamaan keduanya dipertunjukkan dari sejak lokasi Sriwedari sampai Bundaran Gladag. Demikian juga waktu rombongan Presiden meluncur untuk sarapan di Soto Gading yang disebut berlangganan Jokowi mulai sejak masihlah menjabat Wali Kota Solo. Ditempat ini juga si wanita serta rombongannya di ajak turut mencicipi soto berbarengan Jokowi.

Usut miliki usut, wanita itu nyatanya seseorang jurnalis, tepatnya dari Kantor Berita BBC yang spesial datang dari London, Inggris. Yalda Hakim, sekian nama wanita yang kenakan baju serba hitam itu.

Bukanlah yang Pertama

Yang pasti, ini bukanlah pertemuan pertama Yalda dengan Jokowi. Lewat account Instagram serta Twitter pribadinya @BBCYaldaHakim, dia pernah mengunggah fotonya berbarengan Jokowi di Istana Merdeka. Photo itu tertanggal 17 Januari 2016.

 " Morning tea with Pa Jokowi, President of the Republic of Indonesia. His handling of #jakartablasts has been praised " tulisnya memberi komentar photo itu.


Lantaran memanglah ditugaskan dengan cara spesial untuk wawancarai Jokowi, tidak heran semuanya kesibukan Sang Presiden selama Mingggu pagi tempo hari diikuti Yalda. Termasuk juga saat Jokowi mengajak untuk menyusuri gang-gang kecil menuju sisa tempat tinggalnya waktu masihlah kecil di bantaran Kali Anyar, Gilingan, Solo.

Pada wanita keturunan Afghanistan itu Jokowi juga bercerita saat kecilnya. Bahkan juga, bekas Gubernur DKI Jakarta itu juga tunjukkan tempat di aliran Kali Anyar sebagai tempat favoritnya untuk berenang serta memancing.

 " 'Saya dahulu kerap mandi serta berenang di sungai waktu kecil, " ucap Jokowi di bantaran Kali Anyar.


Dapat di pastikan, dengan semuanya langkah serta style Jokowi selama Minggu pagi itu, Yalda serta timnya bakal peroleh banyak bahan untuk dilaporkan dan ditulis. Mengenai begitu uniknya style kepemimpinan seseorang presiden dari satu negara dengan masyarakat paling banyak ke-4 didunia.

Sumber : http://news.liputan6.com/read/2627745/misteri-wanita-cantik-pendamping-jokowi-di-cfd-solo?medium=Headline&campaign=Headline_click_1
Share:

0 komentar:

Posting Komentar