Senin, 28 Maret 2016

Wajib Tau!! Ancaman Wanita Suka Pamer Perhiasan, Muslimah Harus Baca Ini !!!


Golongan wanita condong gemari pada perhiasan, baik berbentuk emas, perak dll. Kecintaan wanita pada perhiasan bisa disebutkan tidak ada batasnya. 

Selam mereka bisa membelinya untuk membuat cantik diri, jadi hasrat mempunyai bermacam perhiasan tidak akan pernah surut. 

Sesungguhnya perhiasan berbentuk emas ataupun perak adalah hal yang tidak dilarang untuk dipakai oleh seseorang wanita. Walau sekian, Islam tetaplah berikanlah ketentuan berkaitan langkah seseorang wanita dalam kenakan perhiasan. 

Wanita yang Menunjukkan Perhiasannya di pada orang lain sudah berlangsung pada zaman Rasulullah, bahkan juga beliau mentah­ mentah melarangnya Bila kalian menginginkan kenakan perhiasan surga serta kain sutra­Nya, jadi jangan sampai kalian menggunakannya didunia. ” (HR. Nasa’i). Ancaman lainya diperuntukkan pada 

Wanita yang sukai mempamerkan perhiasannya pada lelaki. Rasulullah Saw. berkhutbah di hadapan kaum wanita. ‘Wahai golongan wanita, bukankah kalian itu menggunakan perhiasan perak. Sebenarnya, tidak ada seseorang wanita yang menggunakan perhiasan emas lalu ditampakkan (didepan orang laki­laki), terkecuali wanita itu bakal disiksa oleh Allah karena itu. (HR. Nasa’i). 

Salah satu ketentuan yang butuh di perhatikan oleh golongan wanita dalam kenakan perhiasan yakni motif mereka. Walaupun Islam membolehkan kelompok wanita kenakan perhiasan berbentuk emas dll, tetapi berdasar pada hadits itu, Islam melarang golongan wanita kenakan perhiasan jika motifnya hanya untuk pamer untuk menarik perhatian orang lain, terutama golongan lelaki. 

Sekarang ini, banyak golongan wanita yang kenakan perhiasan dengan motif menunjukkan kekayaan mereka atau menarik perhatian orang lain. Apabila aksi mereka berdasar pada motif itu, jadi perhiasan yang sering dipakai malah jadi hal yang dapat  mengundang bahaya, baik berbentuk perampokan ataupun ancaman Allah Swt.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog