Rabu, 08 Juni 2016

SAYURAN TUMIS ANDA KURANG LEZZATT..? berikut Tips dan Trik agar Lezat dan Segar..!!


Satu diantara cara paling baik untuk memasak sayuran yaitu dengan cara ditumis. Cara ini memakai sedikit air, sedikit minyak, panas tinggi, serta saat masak yang sebentar hingga nutrisi yang terdapat dalam sayur tetaplah terbangun. Diluar itu, menumis juga tidak rumit dikerjakan, hingga sering jadi pilihan apabila Anda tidak mempunyai saat lama untuk memasak.

Dalam cara membuat tumis sayuran yang lezat, Anda memperhatikan bumbu yang Anda pakai. Menambahkan bumbu tidak hanya utama untuk memberi cita rasa, namun juga untuk tingkatkan nutrisi sajian. Sebagian tips di bawah ini dapat menolong Anda :

1. Pakai Sedikit Lemak Sehat

Tidak sama dengan sayuran yang dikukus atau di rebus, menumis memanglah memakai sedikit minyak atau margarin. Hal ini bukan sekedar menolong sistem menumis serta membuat masakan jadi lebih lezat, namun juga menolong badan memaksimalkan beragam zat gizi larut lemak. Zat-zat gizi, seperti vitamin A, D, E, serta K larut dalam lemak, hingga penyerapannya pada badan bisa ditingkatkan bila dikonsumsi berbarengan lemak. Manfaatkanlah minyak yang lebih tahan pada suhu tinggi seperti peanut oil atau canola oil, karena ke-2 type minyak itu memiliki smoke point pada suhu yang lebih tinggi.


2. Gabungkan dengan Vitamin C

Zat besi terdiri jadi 2, yakni haem serta non-haem. Zat besi type haem biasanya diketemukan pada bahan makanan hewani, sedang zat besi non-haem, terdapat banyak pada sayuran seperti bayam serta brokoli. Zat besi type non-haem lebih susah diolah badan serta penyerapannya tergantung pada kehadiran zat gizi lain yang dapat menghalangi atau mengoptimalkan penyerapan zat besi.

Vitamin C adalah satu diantara type zat yang dapat tingkatkan penyerapan zat besi type non-haem. Karenanya, sedikit perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dapat Anda tambahkan sesudah menumis sayuran. Janganlah memberikan jeruk nipis atau lemon ketika sistem memasak karena vitamin C akan mudah rusak pada suhu yang tinggi (±70℃).

3. Perkaya Aroma Sajian

Aroma sayuran yang ditumis akan makin lezat apabila ditambahkan dengan bahan yang aromatik seperti bawang putih, bawang merah, serta cabai. Sebelumnya lidah Anda rasakan lezatnya sajian Anda, indera penciuman Anda telah dimanjakan lebih dahulu dengan aroma lezat bahan-bahan tersebut .
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog