Rabu, 30 November 2016

Apa Rahasia Diet Wanita Tertua di Dunia ? Dua Telur Mentah Setiap Hari


Pada Selasa (29/11) wanita dari Itali Emma Morano merayakan ulang tahunnya yang ke-117. Ia resmi jadi wanita tertua didunia sesudah pemegang rekor sebelumnya Susannah Mushatt Jones dari Amerika Serikat wafat pada bln. Mei lalu.

Emma mengaku rahasia panjang umurnya sebagian besar karena genetik. Sang ibu dikisahkan oleh Emma hidup mencapai umur 91 th. serta beberapa saudara ada juga yang hidup mencapai umur diatas 100 th..

Baca Juga : Balita Ini Bangun dari Koma Saat Dokter Cabut Selang Napas, Subhanallah

Tetapi diluar hal itu Emma juga menceritakan ia miliki kebiasaan diet spesial. Sepanjang 90 th. terakhir dirinya teratur konsumsi dua telur mentah sehari-hari.

Menurut Emma rutinitas itu ia dapatkan saat dirinya terdiagnosa anemia tak lama sesudah perang dunia pertama selesai.

" Emma senantiasa makan sangat sedikit sayuran, sangat sedikit buah. Pertama kalinya saya bertemu dengannya dia makan tiga telur setiap hari, dua dikonsumsi mentah-mentah untuk pagi serta satu telur digoreng untuk siang. Malamnya dia makan ayam, " kata dr Carlo Bava yang biasa menangani Emma seperti diambil dari BBC, Rabu (30/11/2016).

Baca Juga : Kisah unik para driver Gojek saat umroh kenakan jaket kerjanya

Apabila bicara secara medis memang minim bukti kalau konsumsi telur mentah bisa perpanjang usia. Terlebih bukan manfaat yang di ketahui bisa didapat tetapi resiko untuk terjadinya infeksi bakteri Salmonella.

Bakteri ini biasanya masuk kedalam telur lewat beberapa cara, salah satunya adalah terkontaminasinya kulit telur dengan kotoran. Saat seseorang terinfeksi ia dapat alami tanda-tanda permasalahan gangguan pencernaan.

Baca Juga : Ibu ini tulis surat untuk ibu baru sang anak, isinya bikin haru
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog