Senin, 28 November 2016

Guru Tersangka Isu Rush Money Dikenal Baik dan Rajin Beribadah di Sekolah

Abdul Rozak (31) di kenal ramah di lingkungan sekolah tempatnya mengajar. Tidak ada tingkah laku 'aneh' yang diperlihatkan tersangka penyebar gosip rush money dalam kesehariannya.

 " Seperti biasanya, guru tidak ada yang aneh-aneh, " kata seorang guru teman kerja Abdul Rozak yang menampik disebutkan namanya waktu didapati SMK Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/11/2016).

Abdul Rozak yang memiliki account Facebook Abu Uwais ini disebut juga rajin ibadah. Tidak ada yang menyangka Abu Uwais saat ini berurusan dengan polisi gara-gara status di Facebook.

 " Ramah, baik sama orang ibadahnya rajin, tidak ada yang aneh-aneh, " paparnya.

Hari ini Abu Uwais tak masuk ke sekolah. Rekan kerjanya memahami dengan keadaan Abu Uwais sebagai tersangka sesudah di tangkap pada Jumat (25/11).

 " Yang pastinya dia tdk masuk dulu, kami juga bisa tahu ya mengerti lah Beliau mesti hadapi sebagian proses yang perlu dilakukan, " tutur guru itu.

Soal masalah Abu Uwais, Bareskrim Polri masihlah lakukan penyidikan berkaitan aktor intelektual gosip rush money. Tim Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi serta Spesial Bareskrim menyebutkan uang yang dipamerkan Abu Uwais dalam account facebook adalah pembayaran SPP siswa.

Status masalah rush money satu diantaranya ditulis Abu Uwais pada 22 November di account Facebook. " Tindakan " RushMoney " mulai berjalan.. Mari ambil duit kita dari bank milik komunis ", catat Abu Uwais.

Dikarenakan status provokatif ini Abu Uwais dijerat Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 11 Th. 2008 mengenai Informasi serta Transaksi Elektronik (ITE).

Referensi : Detikcom

Baca Juga :
Ini Dia 8 Peluang Usaha dan Bisnis dengan Mobil Pickup Yang Menguntungkan Saat Ini
Pria Temukan Harta Karun 100 Kg Emas di Rumah Warisan
Luar Biasa Sangat Unik, Pria Beli Mobil Rp 1 M Pake Uang Recehan
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog