Sabtu, 19 November 2016

Nelayan Ini Temukan Muntahan Paus Senilai Rp32 Miliar

Nelayan Ini Temukan Muntahan Paus Senilai Rp32 Miliar
Mencari ikan di laut yaitu hal yang umum dilakukan oleh nelayan. Mereka bahkan juga dapat mencari hingga ke tengah lautan pada malam hari, hanya untuk memperoleh ikan yang banyak.

Tetapi terkadang, mereka tak pernah mendapatkan hasil yang cukup bahkan juga sekedar untuk menutupi biaya operasional. namun, selalu ada keberuntungan yang diperoleh oleh nelayan yang berusaha keras.

Nelayan yang satu ini bahkan sudah jadi milyarder dadakan, selesai ia gagal menangkap ikan di jalanya. Namun, ia sukses 'menangkap' ambergris-muntahan paus-yang begitu langka.

Ambergris begitu dihargai oleh produsen minyak wangi elit, lantaran menyebabkan reaksi kimia yang bikin wanginya bertahan lebih lama.

Benda berwarna abu-abu seperti lilin ini yaitu produk sampingan dari system pencernaan paus sperm4, yang umumnya dijuluki 'emas mengambang'

Serta nelayan bernama Khalid Al Sinani ini begitu kaget, usai menjaring benda mengambang ini dengan berat lebih dari 60 kg di Qurayat, lepas pantai Oman.

Beberapa pakar memprediksi, bila ambergris ini di jual bakal bernilai lebih dari £2 juta atau sekitar lebih Rp32 miliar.

Khalid menerangkan pada media lokal : " Saya sedang dalam perjalanan pulang, saat itu saya mencium bau yang mengerikan dari kejauhan. "

Saat Khalid menelusuri sumbernya, ia temukan bongkahan besar mengambang terbawa gelombang laut.

" Saya menggunakan jaring untuk mengumpulkannya, serta beratnya lebih dari 60 kg, serta perahu saya cuma 6 mtr. panjang, " ucap Khalid kami kutip dari Mail Online.

Saat ini Khalid--kata pria berusia 30 tahunan pada media lokal--akan pensiun awal serta melakukan kehidupan baru yang elegan.

Dia sudah menampik tawaran dari produsen minyak wangi lokal sebesar £21. 000 per kilo, serta menyampaikan ingin harga yang lebih mahal.

" Mimpi saya jadi kenyataan, saya sudah menanti waktu seperti ini sepanjang 20 th. terakhir, saat saya mulai memancing dengan bapak saya, " ucap dia pada surat berita Shabiba.

BACA JUGA :
Tampil Tanpa Make Up, Wanita Ini Jadi Bahan Ejekan Netizen
Gadis 19 Tahun Jual Rela Keperawanannya Rp389 Juta di Kereta, Demi Pengobatan Kakaknya
Pesan Bapak Prabowo Kepada Ahok
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog