Senin, 28 November 2016

Bekukan 5 Ribu Hewan Laut di Area Ice Skating, Taman Ini Dikritik Netizen


Sebuah taman bertema di Jepang menuai kritikan tajam lantaran membekukan 5.000 makhluk laut ke lantai arena olah-raga ice skating. Reaksi keras publik bikin ruang itu terpaksa ditutup pada Minggu 27 November.

Ikan, kepiting serta kerang lainnya tertanam dalam es sebagai sisi dari daya tarik musim dingin yang dimaksud " Freezing Port ", di Japan's Space World theme park.

Dalam promosinya, taman itu mengiklankannya sebagai 'world first' atau yang pertama didunia. Dibarengi tulisan gambar ikan pada website resmi Facebook-nya, dengan info " I am d... d... drowning, s... s... suffocating. "

Manajer Space World, Toshimi Takeda menyampaikan pada CNN kalau sosial media bereaksi keras pada Senin 28 November, sesudah taman itu ditayangkan di tv lokal.

 " Kami terperanjat mendengar reaksi publik, lantaran arena itu demikian popular mulai sejak di buka dua minggu yang lalu. Kami mempunyai jumlah pengunjung yang membludak, belum pernah sebanyak ini sebelumnya, " kata Takeda.

 " (Namun) kami merasakan pendapat tiada akhir mengenai proyek itu, kami terperanjat... Minta maaf atas proyek ini serta mengambil keputusan untuk tutup arena pada malam itu, " ucap Takeda yang menerangkan kalau ia bakal mencairkan arena ice skating serta bersihkan ikan-ikan itu.

Kemudian, Takeda mengaku bakal mengadakan layanan doa, serta memakai hewan-hewan laut itu sebagai pupuk. Dia menambahkan, ikan-ikan yang digunakannya dibeli di pasar ikan lokal, serta telah dalam keadaan mati saat sebelum dibekukan.

Protes Keras 


Sesudah berita mengenai " Freezing Port " tampil pada Sabtu 26 November. Media sosial dengan cepat meresponsnya.

 " Mengapa lebih mengasyikkan bermain ice skating diatas hewan-hewan beku? " memprotes account Facebook Jepang bernama Relief Pain Animals.

 " Hal semacam ini mengagetkan, kalau inspirasi itu dikira normal di Jepang... Ini yaitu daya tarik terburuk yang tidak mendidik. "

Pemakai sosial media yang lain juga menyuarakan kemarahan mereka pada pengelola taman itu.

 " Ini betul-betul bikin saya geram. Apakah Anda fikir anak-anak suka lihat ikan ini di arena ice skating? " posting Miura Tsubasa.

 " Anda tak memiliki jiwa untuk merencanakan acara seperti itu, " kata pemakai lain yang disebut Misaki.

Dikarenakan memetik kritik keras, pihak Space World juga keluarkan permintaan maafnya. Mereka mohon maaf sudah bikin arena ice skating tak nyaman.

 " Oleh karena itu kami bakal membatalkan acara dari Ice Museum hari ini, " terang pihak Space World.

Semuanya postingan Facebook Space World Jepang berkaitan objek wisata itu lalu dihapus.

Baca Juga :
Guru Tersangka Isu Rush Money Dikenal Baik dan Rajin Beribadah di Sekolah
Sungguh Luar Biasa Kulit Pisang Dapat Sembuhkan sakit Kepala Tanpa Obat Obatan
WASPADA !! Satu Kebiasaan saat Mandi Ini Bisa Sebabkan Kanker
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog