Minggu, 27 November 2016

Ini Dia Tips Atasi Tumit Pecah-pecah dengan Bahan Alami, Selamat Mencoba


Tumit kaki pecah-pecah yaitu permasalahan yang sering dihadapi individu seluruh umur. Tidak cuma menghinggapi kaum wanita, pria juga dapat alami hal semacam ini. Biasanya kulit tumit pecah lantaran kurangnya pelembap atau berdiri sangat lama, memakai sabun dengan bahan kimia keras, hawa dingin, terus-menerus terserang air, obesitas, dan dampak pemakaian alas kaki yang tidak pas.

Kelainan kulit seperti eksim serta psoriasis atau penyakit tiroid serta diabetes dapat juga mengakibatkan kulit tumit pecah-pecah. Tidak cuma merasa sakit, tumit pecah juga dapat menyebabkan infeksi serta tentunya bikin penderitanya tampak tidak menarik.

Supaya terlepas dari kulit tumit pecah-pecah, Anda dapat coba sebagian resep serta pelembap alami berikut, diambil dari laman Thescienceofeating,

Merendam kaki di air hangat dapat menolong memperlancar peredaran darah serta relaksasi. Apabila Anda hanya miliki waktu senggang 10 menit setiap harinya, begitu dianjurkan menggunakannya untuk menjaga kaki.

Bahan alami untuk merendam kaki 

Beberapa bahan alami berikut ini dapat Anda pakai untuk merendam kaki :

Garam epsom 

Garam epsom menolong mengobati tumit yang pecah-pecah lantaran memperlancar aliran darah. Selain itu kandungan magnesium dalam garam epsom menyehatkan kulit serta keluarkan toksin dari badan.

Cuka apel 

Asam asetat dalam cuka apel menolong menghaluskan kulit serta mempermudah sistem eksfoliasi. Merendam kaki dalam cuka apel berguna juga untuk kaki yang lelah.

Sari lemon 

Sari lemon mempunyai kandungan asam alami ringan yang dapat melepas sel kulit kering serta mati di kaki. Sari lemon juga bikin kulit Anda terasa halus serta cantik.

Pelembab alami terbaik untuk tumit pecah-pecah 

Minyak kelapa 

Minyak kelapa begitu baik untuk menangani kulit kering serta pecah-pecah dibagian spesifik anggota badan. Minyak kelapa menolong melembapkan sekaligus menyingkirkan jamur serta infeksi bakteri lantaran bersifat antimikroba serta antifungal.

Pastikan Anda telah lebih dahulu merendam kaki dengan beberapa bahan alami yang telah disebutkan serta menggosoknya dengan batu apung. Basuh kaki lalu keringkan serta oleskan dengan minyak kelapa. Tambahkan perhatian lebih di bagian yang pecah-pecah. Lalu gunakan kaos kaki berbahan katun sepanjang tidur malam. Kerjakan hal semacam ini dengan cara teratur tiap-tiap malam sampai memperoleh hasil yang dikehendaki.

Minyak Zaitun 

Anda dapat juga menggukan minyak zaitun untuk menangani pecah-pecah di tumit kaki. Pijat kaki dengan gerakan memutar serta tekanan sedang dengan minyak zaitun.

Gliserin 

Gliserin mungkin saja bahan alami untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah lantaran berbentuk melembapkan.

Langkahnya : 
- Buat kombinasi gliserin serta sari lemon dalam jumlah seimbang. Anda dapat juga memberikan air mawar kedalam kombinasi ini.
- Berikan pada kaki
- Diamkan selama lebih kurang 20 menit lalu basuh dengan air
- Kerjakan hal semacam ini setiap hari selama sekitar dua minggu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog