Sabtu, 26 November 2016

Indahnya Bumi Pahlawan Kobarkan Semangat Nasionalisme Lewat Parade Juang


Wali Kota Tri Rismaharani dalam pembukaan Parade Surabaya Juang 2016 di Jalan Pahlawan Surabaya (06/11/2016) mengajak warga Surabaya untuk selalu semangat.
Semangat dalam isi kemerdekaan di masa modern ini.
 
Wali Kota Tri Rismaharini mengharapkan warga Surabaya dapat mengambil pesan utama dari agenda Parade Surabaya Juang 2016.
Bukan cuma warga Surabaya, intinya generasi masa kini dapat tahu begitu beratnya potret perjuangan para pahlawan dalam pertempuran 10 November 71 th. silam.
 
Tetapi juga supaya dapat lebih menghormati jasa para pahlawan.
 
“Pada 10 November th. 1945 lalu, arek-arek Suroboyo berani berjuang menjaga kemerdekaan dengan terbatasnya alat (senjata) serta fasilitas. Namun mereka dapat mempertahankan kemerdekaan. Karena itu, warga Surabaya sebagai penerusnya, mesti dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan, ” tegasnya.
 
Wali kota mengingatkan, walau di masa saat ini, warga Surabaya tidak akan mengangkat senjata atau melakukan per*ng gerilya seperti para pejuang di masa kemerdekaan dahulu, namun semangat perjuangan yang diusung mesti tetap sama. Sebab, konteks perjuangannya sama, yaitu menjaga kemerdekaan serta jadi pemenang di negara maupun kotanya sendiri.
Jiwa patriotisme diinginkan dapat mengarahkan etos kerja semua warga Surabaya jadi tambah baik..
 
“Kita mesti bisa tunjukkan kalau kita yaitu anak cucu serta cicit nya para pejuang. Kita mesti miliki semangat yang sama untuk menjaga kemerdekaan dengan berusaha keras serta tidak mudah menyerah, ” sambung wali kota yang sukses membawa Kota Surabaya mencapai banyak prestasi membanggakan ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog