Minggu, 18 Desember 2016

ANEH !!! 10 Tahun Perut Membesar, Dioperasi Isinya Membuat Dokter Terkejut


Perkembangan anak mesti senantiasa di perhatikan orangtua, terlebih bila mereka tumbuh tidak sama dengan anak seusianya. Bila anak alami perubahan serta perkembangan yang lambat, mungkin saja ada permasalahan dalam badannya.

Terlebih bila ditambah dengan perut yang jadi membesar, bebrapa bisa ada penyakit yang diderita anak. Mereka memanglah belum tahu arti dari penyakit serta sakit yang dirasakannya, oleh karenanya butuh perhatian dari orang-orang sekitarnya.

Satu diantaranya gadis remaja ini, yang perutnya terus jadi membesar selama 10 tahun lamanya. Orang tuanya baru mengerti sesudah ia berumur 14 th., serta dokter juga di buat terperanjat dengan isi didalam perutnya.

Ternyata ada bola rambut raksasa seberat setidaknya 3 kg, saat dilakukan operasi di gadis malang ini.

Dokter yakin, bila remaja ini sudah makan rambutnya selama lebih dari 10 th. berdasarkan pada ukuran dari bola rambut yang terbentuk.

Remaja ini awalannya mengeluh sakit di perutnya, ia juga lalu dibawa ke dokter di Rumah Sakit Raja Edward Memorial di Mumbai, yang segera lakukan CT scan serta mereka terperanjat oleh penemuan itu.

Baca Juga : 5 Buah yang Paling Disarankan Karena Kaya Akan Manfaat

Dr Jignesh Gandhi, yang lakukan operasi, menyampaikan : " Awal mulanya kami fikir ia mempunyai tumor di perutnya. Namun penyelidikan selanjutnya tunjukkan kalau, itu adalah bola rambut besar atau trichobezoar a. "


Untuk keluarkan bola rambut besar ini, dokter lakukan operasi yang cukup rumit melalui perut. Diperlukan waktu nyaris 90 menit oleh tim dari empat dokter, untuk mengeluarkannya.

Dr Gandhi memberi komentar prosedur ini : " Itu cukup susah untuk mengeluarkan semua massa dalam satu operasi. Beratnya setidaknya 3 kg. Kami miliki masalah seperti di masa lalu namun ukuran kecil. "

Baca Juga : 10 Misteri Dunia yang Belum Pernah Terpecahkan

Gadis yg tidak dijelaskan namanya itu, saat ini sembuh sesudah dioperasi. Memakan rambut dalam jumlah besar, di kenal sebagai trichophagia, bisa karena trauma saat kecil, pelecehan atau peristiwa tertentu.


Terimakasih Telah Membaca.

Jika Menurut Anda Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Share/Bagikan Artikel Ini Kepada Yang Lainnya. Yang Mungkin Mereka Membutuhkannya Juga, Berbagi Itu Indah Sobat :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog