Jumat, 09 Desember 2016

Inila Daftar Kota Indah Paling Maju di Dunia yang Tenggelam di Masa Depan

Tidak dapat di pungkiri, pemanasan global dan mencairnya es di kutub selatan telah mengakibatkan volume air laut makin bertambah. Hal semacam ini pasti berefek buruk untuk kota-kota di pesisir pantai yang harus terima kenyataan akan hilang di telan oleh air laut yang semakin memakan daratan di pesisir pantai.

Ya, obrolan akan tenggelamnya kota dan bahkan satu negara didunia akan makin menjadi-jadi. Serta itu tak bisa di tolak, mengenai cara yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan kota-kota itu adalah membekukan kembali es di kutub utara dan selatan. Tapi pertanyaannya apakah bisa manusia lakukan itu semua?

Terlebih bukan cuma es yang mencair saja yang jadi penyebab tetapi juga geografis dan dalaman tanah yang ada di kota. Seperti apa serta bagaimana aktivitas tanahnya pasti perlu di kaji juga. Hal semacam ini tidak terlepas dari jumlah lempengan dan beberapa produk alam yang lain yang ada di sekitar seperti gunung api yang masih aktiv.

Hal itu tentu jika satu waktu terjadi bencana entah bencana alam seperti gempa bumi disertai tsunami atau gunung meletustentu akan memberi dampak luar biasa bagi kehidupan. Kota atau tempat lainnya akan hilang hanya dalam hitungan detik mungkin. Serta tak ada ilmu manusia yang hingga sekarang ini dapat menangani bencana itu.

San Fransisco - Amerika Serikat 


Bila Anda pernah melihat film San Andreas pasti tahu dengan jalan ceritanya, bagaimana kota yang satu ini hancur luluh lantah dengan terjangan gempa serta tsunami yang sungguh luar biasa. Dan karena itu bila terjadi didunia nyata sudah di pastikan kota yang sangat menarik dengan panorama Jembatan indah ini akan hilang seketika.

Nyaris sama juga dengan apa yang ada pada film San Andreas, sebenarnya bila San Fransisco ada pada garis patahan yang begitu besar. Itu artinya ada sekitar 75% peluang gempa yang berkuatan tinggi bisa terjadi dan membumi hanguskan kota yang satu ini, termasuk menenggelamkan seluruh isinya. Ngeri bukan!

Bangkok - Thailand 

Bangkok Ibu Kota negara Thailand ini adalah negara favorite bagi lajang seluruh dunia. Di kota ini sangat banyak gadis cantik seksi yang asli dan sendiri. Tetapi satu hal yang mengerikan akan terjadi pada kota ini bila satu bencana benar-benar terjadi. Hal ini tidak terlepas dari letak dan geografi kota Bangkok itu sendiri.

Baca Juga : 5 Negara Ini Akan Lenyap Jika Diguncang Gempa Bumi Besar

Kota Bangkok, menurut riset mempunyai banyak sekali rongga-rongga atau gua-gua air di bawah tanahnya. Hingga dapat disebutkan banyaknya hal tersebut akan mengubah tanah Bangkok menjadi demikian rapuhnya. Para pakar memprediksi beberapa tahun kedepan, kota utama di negeri gajah putih ini akan terbenam.

Shanghai - China 

Dapat dikatakan nasib kota metropolitan di China ini sama dengan kota San Fransisco di Amerika. Sanghai di China adalah satu dari banyaknya kota besar didunia yang terancam hilang tenggelam, hal semacam ini tidak terlepas dari aktivitas laut di mana permukaan laut makin naik serta mulai menggunakan daratan kota.

Baca Juga : Bahaya, Air Laut di Seluruh Dunia Bisa Naik Sampai 3 Meter Gara-Gara Ini

Para peneliti memprediksi 400 th. dari sekarang akan ada kenaikan 6,5 mtr. permukaan air laut. Itu artinya kota besar yang satu ini betul-betul bakal tenggelam. Bahkan lebih mengerikan lagi efek yang lain juga akan terasa oleh kota sebelah di mana kota besar seperti Guangzhou, Hong Kong, serta Shenzen akan alami hal serupa. Mengerikan sekali yah!

Naples - Italia 

Dapat dikatakan Naples merupakan satu diantara kota tertua didunia, kota yang satu ini sudah jadi destinasi wisata yang sungguh luar biasa. Tetapi sayang kota yang ada tepat di samping gunung Vesuvius ini dapat menghilang tenggelam dalam hitungan yang amat cepat. Hal ini tidak terlepas dari aktivitas gunung yang telah menghacurkan kota Pomper di 79 Masehi. Gunung api ini diklaim masih tetap aktiv hingga saat ini, apabila meletus telah di pastikan kota legenda naples akan hilang seketika.

Meksiko City - Meksiko 

Kota ini adalah kota utama untuk negara Meksiko. Tetapi sayang setiap tahunnya kota yang sebagian besar daerahnya di bangun di atas danau yang mengering ini selalu alami kenaikan volume air laut. Ya dari laporan terakhir bila setiap tahunnya kurang lebih 4inci kota ini telah tenggelam. Itu artinya dapat dibayangkan dalam kurun waktu 40 th. kedepan kota Meksiko akan terbenam 10 Mtr.. Ngeri bukan!

Venecia - Italia 

Venecia yaitu kota paling indah di muka bumi, kota di atas air ini merupakan tujuan dan impian semua orang untuk datang serta liburan. Tak ada polusi tak ada mobil serta tak ada kendaraan yang menyebabkan polusi. Tetapi sayangnya keindahan kota Venecia diperkirakan akan hilang. Hilang semuanya. Mengerikan Sekali! Hilangnya kota di atas air ini karena banyak bangunan baru yang semakin membanjiri kota Venecia. Bahkan ada laporan yang mengungkap nyaris setiap bln. ada pembangunan di kota ini. Hal semacam ini beresiko pada naiknya air laut yang semakin tinggi setiap tahunnya.

Baca Juga : Rahasia Tersembunyi di Bawah Candi Borobudur
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog