Senin, 12 Desember 2016

4 Perbuatan Hebat Soekarno Yg Tidak Pernah Dilakukan Lagi Oleh Presiden Setelahnya, Salah Satunya GANYANG MALAYSIA !!

Seumpama ada satu polling yang temanya yaitu pilih presiden paling baik Indonesia, kira-kira siapa sih yang akan jadi pilihanmu? Bisa ditebak bila mayoritas pastinya akan pilih Bung Karno. Alasannya tidak lain lantaran sosok satu ini pernah berjasa sangat besar untuk bangsa. Tanpa dia, Indonesia mungkin saja akan terpuruk serta akan dilihat sebelah mata hingga hari ini.

Memang, nyaris tak ada satu pun sosok presiden Indonesia sesudah Bung Karno yang bisa disejajarkan dengan Putra Sang Fajar. Bahkan Sang Smiling Jenderal yang tuturnya di zamannya enak banget, juga belum dapat disetarakan jasanya. Makanya, adalah begitu lumrah bila lalu Bung Karno senantiasa mendapatkan label presiden terbaik.

Sebenarnya gelar itu tidak hanya lantaran jasanya untuk Indonesia saat masa perjuangan, namun juga kiprah sesudah jadi orang nomer satu. Ya, ada banyak hal-hal mengagumkan yang dilakukan Bung Karno saat itu. Beberapa di antaranya cukup hebat bebrapa sampai tidak mampu ditiru oleh para presiden penerusnya. Serius, dalam banyak hal mungkin saja hanya Bung Karno yang dapat melakukannya. Tak yakin? Simak penjelasannya berikut.

1. Presiden yang Berani Ganyang Malaysia

Soekarno memang sosok yang suka bernegosiasi, namun saat negaranya diganggu serta direndahkan, jadi beliau takkan lagi memandang diskusi sebagai jalan keluar, tetapi menurunkan pasukan perang. Seperti yang terjadi saat beliau begitu tersinggung dengan Malaysia yang hingga pada akhirnya menurunkan pasukan-pasukan terbaik Indonesia ke tanah negeri Jiran.


Dalam sejarah bangsa ini, mungkin cuma sekali itu Indonesia betul-betul menurunkan pasukan perang untuk melawan Malaysia. Sesudahnya, kita selalu pilih damai dan damai ketika ada masalah dengan si tetangga. Walau sebenarnya kasusnya lebih besar lagi yakni klaim teritorial serta budaya. Sungguh, bila Malaysia berani lakukan itu di saat Bung Karno, jadi seluruh pasukan bakal di turunkan untuk menghajar si Cecunguk Malayan kalau kata beliau dalam sebuah pidato.

2. Bung Karno Buat Militer Indonesia Ditakuti Dunia 

Militer Indonesia sekarang ini dapat dibilang cukup hebat. Bagaimana tidak, kita ada di peringkat 13 dari 126 negara. Namun, percaya atau tidak, dahulu militer kita jauh lebih hebat lagi. Di saat Bung Karno angkatan perang Indonesia begitu ditakuti bahkan juga oleh Amerika serta negara-negara barat sekali pun.


Dahulu kita merupakan teman dekat baik Soviet. Maka dari itu, kemudian Indonesia disupply dengan beragam alutsista mengagumkan, termasuk KRI Irian yang dahulu adalah kapal perang kelas wahid yang tidak banyak dimiliki oleh negara lain. Tidak cuma alutsista, secara kwalitas tentara juga oke sekali. Di zaman Bung Karno, beliau banyak membuat pasukan-pasukan elit.

3. Bung Karno Bersahabat Baik dengan Orang-Orang Hebat 

Adalah hal yang umum bila seseorang presiden berteman dengan orang-orang hebat. Namun, pertemanan itu umumnya adalah untuk perihal yang berbentuk normalitas. Tetapi, Bung Karno dulu tak seperti ini. Beliau berteman dengan orang-orang luar biasa dengan begitu dekat. Bahkan juga seperti adik kakak.

Terdapat banyak orang-orang hebat yang bersahabat baik dengan beliau. Sebagian salah satunya adalah Che Guevara serta yang baru meninggal tempo hari yaitu Fidel Castro. Bahkan nih, Bung Karno juga jadi teman dekat Kim Il Sung yang cucunya dibenci oleh manusia sebumi alias si Kim Jong Un. Bahkan juga karena sangat dekatnya dua orang ini, bunga pemberian Bung Karno hingga dibikinkan semacam perayaan di Korea Utara.

4. Presiden Soekarno Pernah Buat Amerika Takluk 

Seperti kisah yang mungkin saja anda pernah dengar, Bung Karno ini merupakan sosok yang begitu tidak disenangi oleh Amerika. Manuver beliau dianggap kerap buat AS gregetan. Maka dari itu, bolak-balik AS melalui CIA-nya pernah ingin membuat Bung Karno terjerembab. Dari mulai membuatkan sang proklamator video panas hingga menyuruh seorang Allen Pope untuk menyusup serta memprakarsai sejumlah gerakan pemberontakan di Indonesia.


Untungnya, seluruh gagasan busuk AS pada Bung Karno ini tidak sukses. Bahkan Allen Pope sendiri sukses di tangkap serta bikin Presiden AS kala itu seperti disobek mukanya. Amerika dipaksa secara psikologis mengakui kehebatan Indonesia. Saat itu bangsa kita betul-betul diatas angin karena dapat bikin negara sebesar AS harus tunduk.

Lepas dari semua pro-kontra yang melingkarinya tak tahu soal kesukaan Bung Karno pada para wanita dsb, namun mesti disadari bila presiden pertama kita itu luar biasa. Debutnya benar-benar menginspirasi lantaran sebagian aksinya begitu gahar serta tidak mampu diulangi lagi oleh para pemimpin sesudahnya. Sayangnya, walau jasanya sangat besar, tapi akhir hidup dari Bung Karno ini miris. Ia jadi pesakitan yang harus dirawat oleh seorang dokter hewan.


Terimakasih Telah Membaca.

Jika Menurut Anda Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Share/Bagikan Artikel Ini Kepada Yang Lainnya. Yang Mungkin Mereka Membutuhkannya Juga, Berbagi Itu Indah Sobat :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog