Kamis, 08 Desember 2016

Air Mata Pelatih Vietnam Usai Disingkirkan Timnas Indonesia di Piala AFF

Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, tak dapat menahan tangisnya usai disingkirkan Indonesia dari semi final Piala AFF 2016 hari Rabu, 7 Desember 2016.
Dalam laga leg ke-2 di My Dinh Stadium, tuan rumah harus puas hanya dapat merebut imbang 2-2 dengan 10 pemain melawan Indonesia selama 120 menit pertandingan.


Hasil imbang itu bikin Vietnam mesti tersingkir karena kalah agregat 3-4 dari Timnas. Kekecewaan besar tersirat dari tim " Bintang Emas " usai kegagalan itu.
" Saya serta semua pemain meminta maaf pada seluruh supporter Vietnam. Kami tak beruntung di kompetisi ini. Usaha gemilang para pemain tak berujung hasil yang diinginkan supporter. Atas nama tim, saya mohon maaf, " ujar Huu Thang sembari meneteskan air mata, seperti dilansir dari vnexpress. com.
 
Baca Juga : Kisah Sang Penakluk Singa yang Ahli Bersedekah

Vietnam sebetulnya mengontrol penuh pertandingan leg ke-2. Namun, Indonesia malah bisa cetak gol memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan. Kemudian, penjaga gawang Vietnam terkena kartu merah karena memprotes keras.
Kesalahan-kesalahan ini jadi satu diantara alasan Vietnam hingga tumbang di kandang. Walau begitu, Huu Thang enggan menyalahkan satu pemain pun.
 
" Di sepakbola, banyak hal bisa terjadi dengan cepat. Sebelum kebobolan, Indonesia tidak miliki peluang di babak pertama, " Di saat seperti ini, susah bagi para pemain untuk menerimanya. Tak masuk akal bila Anda sampai menyalahkan satu orang. Saya pelatihnya dan saya bertanggungjawab penuh. Saya berharap semua orang bisa membantu pemain saya untuk lewati masa sulit ini. Saya bertanggung jawab. Saya meminta maaf pada supporter, " imbuhnya.

Baca Juga : Bung Karno, Fidel Castro, Kisah Unik Cerutu Kuba
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog