Minggu, 11 Desember 2016

5 Alasan Kenapa Alas Purwo Disebut Hutan Paling Angker di Jawa, Baca Dan Share !


Dari mulai keindahan alam hingga beberapa misteri gaib yang hingga saat ini belum terpecahkan dapat ditemukan di Alas Purwo yakni satu taman nasional yang keindahan alamnya begitu epik namun mempunyai banyak misteri di dalamnya.

Terdapat di kecamatan Purwoharjo serta kecamatan Tegaldlimo, kabupaten Banyuwangi dengan luas sekitaran 434 km. Taman nasional ini menaruh kian lebih 500 type tumbuhan serta beberapa ratus type hewan liar yang hidup dengan cara bebas.

Namun di balik itu semuanya, Alas Purwo di kenal sebagai rimba legendaris paling angker di pulau Jawa, di mana banyak misteri yang terkait dengan dunia gaib berlangsung di sini. Lalu, mengapa dapat dikatakan sebagai rimba paling angker di Jawa? tersebut ulasannya

1. Sebagai Tempat Bersemedi

Nyatanya, di balik pesona alam yang masihlah liar serta asri, Alas Purwo kerap jadikan maksud untuk bersemedi. Terlebih waktu malam satu suro, beberapa orang yang bersemedi di sana, dari mulai yang sebatas mencari wangsit hingga yang mencari pengetahuan hitam.

Bahkan juga, konon tuturnya, presiden pertama kita yakni ayah Soekarno pernah tampak bersemedi di sana, beritanya, bung Karno bersemedi untuk menjumpai penguasa laut selatan yakni Nyi Roro Kidul. Benar atau tak, berita ini masihlah abu-abu.

2. Sebagai Tempat Pesugihan 

Terkecuali kerap jadikan tempat bersemedi, menurut warga di sekitar, Alas Purwo juga kerap jadikan untuk tempat memohon barokah serta kekayaan atau pesugihan pada beberapa penunggu rimba itu.

Masihlah menurut warga di sekitar, gua Istana yaitu tempat yang seringkali dikunjungi untuk bersemedi memohon barokah serta kekayaan. Diluar itu, di Alas Purwo ada juga satu makam selama 7 mtr. yang dimaksud makam Mbah Dowo.

Makam Mbah Dowo itu berisi bukanlah jenazah manusia, tetapi satu pusaka berbentuk tombak punya Empu Barada. Makam ini dapat kerap jadikan tempat bersemedi untuk maksud pesugihan.

3. Tempat Berkumpulnya Banyak Jin di Pulau Jawa 

Alas Purwo juga dipercaya sebagai satu diantara tempat berkumpulnya banyak jin di pulau Jawa. Hal semacam ini pastinya sesuai dengan pembicaraan sebagian warga di sekitar Alas Purwo serta dikuatkan juga oleh sebagian pernyataan mereka yang pernah menginjakan kakinya di sana.

Bahkan juga beberapa orang pandai yakni orang yang mempunyai kemampuan supranatural, menyampaikan kalau Alas Purwo beresiko untuk dikunjungi, sebab apabila hingga menyinggung penghuni gaib Alas Purwo, jadi akan disesatkan hingga tak dapat kembali.

4. Kerap Ada Penampakan 

Banyak di antara mereka yang pernah menginjakan kakinya di Alas Purwo mengakui lihat penampakan-penampakan penunggu rimba angker itu, dari mulai Kuntilanak, Genderuwo, serta mahkluk halus yang lain.

Hal itu memanglah tidaklah hal yang aneh, sebagai tempat berkumpulnya makhluk halus, pasti banyak type makhluk halus, baik yang berniat ataupun tak berniat tampak oleh kita waktu berkunjung ke rimba angker itu.

5. Banyak Orang Hilang 

Mungkin saja ini satu diantara akibat bila bikin penghuni gaib di Alas Purwo tersinggung, di mana konon tuturnya, dari dahulu hingga saat ini beberapa orang hilang sesudah masuk rimba angker ini serta tak pernah kembali.

Bila anda ajukan pertanyaan ke warga Banyuwangi, tentu banyak narasi yang mereka kenali mengenai orang hilang serta tak pernah kembali sesudah masuk Alas Purwo.

Terdapat banyak teori yang menerangkan hal semacam ini, ada yang katakan mereka bikin geram penghuni gaib rimba angker itu hingga ditindak oleh penghuni itu, serta ada pula yang menyampaikan bila mereka di ajak menikah serta pergi dari dunia manusia.

Selama ini, teori ini belum ada pembuktiannya, sebab jasad mereka yang hilang hingga saat ini belum pernah diketemukan sekalipun.

Nah, tersebut sebagian argumen mengapa Alas Purwo dikatakan sebagai rimba paling angker di pulau Jawa. Yakin atau tak, itu terserah anda, namun bila tertarik bertandang ke sana, sebaiknya senantiasa waspada serta janganlah lupa berdoa memohon pelindungan pada sang pencipta.

Baca Juga : Awan Misterius Berbentuk Bola Hebohkan Jepang
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog