Selasa, 27 Desember 2016

6 Kesalahan yang Masih Anda Lakukan Saat Memasak Ikan


Bila Anda selalu berupaya beli ikan fresh di pasar, memasaknya, dan tetap tidak bisa menikmati rasa masakan Anda sendiri, ada yang salah disini. Kenapa selalu tidak sama rasanya saat makan ikan di restoran dengan ikan yang dimasak sendiri?

Ditulis dari purewow.com, di bawah ini yaitu beberapa kesalahan memasak ikan yang mungkin saja masih tetap Anda lakukan sampai sekarang ini. Penasaran?

1. Anda memasaknya langsung setelah di keluarkan dari kulkas 
Memasak ikan dalam kondisi dingin atau beku bisa membuat masakan tak rata. Untuk membuat ikan kering diluar serta masak rata dibagian dalam, diamkan terlebih dahulu dalam suhu ruang selama 15 menit saat sebelum memasaknya.

2. Anda merebus seluruh lobster 
Merebus seluruh lobster di air mendidih cuma akan menghabiskan banyak waktu pada bagian ekor saja. Lepaskan cakar serta rebus dalam satu panci diisi sedikit air dalam waktu 8 hingga 9 menit, lalu lepaskan ekornya, serta rebus kembali. Langkah tersebut akan menghemat waktu Anda merebus lobster.

3. Anda tak mengecek tulangnya 
Bahkan juga saat Anda beli ikan dengan tanda tanpa duri dan tulang di supermarket, begitu mungkin masih terdapat banyak tulang di dalamnya. Pakai jari Anda untuk memeriksanya serta saat menemukan tulang atau duri, ambillah memakai pinset.

4. Anda meletakkan ikan saat sebelum wajan panas 
Memasak ikan pada wajan yang belum panas cuma akan membuatnya masak tak rata. Saat panci panas, masak ikan selama 3 hingga 5 menit, balik, serta diamkan dalam periode waktu yang sama. Kemudian, Anda dapat memasaknya lewat cara apa pun yang Anda kehendaki.

5. Memasak ikan basah 
Untuk menjaga ikan tak lembek, selalu tepuk sampai kering ikan yang ingin dimasak memakai kertas masak, saat sebelum memasaknya. Langkah tersebut juga berlaku untuk kerang. Jangan beli kerang yang dikemas dalam cairan, pilihlah yang kering, serta tepuk memakai kertas masak untuk mendapatkan hasil yang paling baik.

6. Anda memakai alat masak yang kotor 
Sesibuk apa pun Anda, upayakan tidak untuk memasak ikan di penggorengan atau alat apa pun yang kotor, karena akhirnya akan berantakan.

Baca Selanjutnya Disnini : www.kabarmultimedia.blogspot.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog