Selasa, 06 Desember 2016

Perbandingan Kekuatan Militer Indonesia dan Israel, Mana yang Lebih Sangar Menurut Kamu?

Seperti satu tempat tinggal, negara juga memerlukan penjagaan agar aman dari masalah yang berasal baik dari dalam ataupun luar. Yang bertugas melindungi keamanan satu negara sudah pasti yaitu militernya. Sampai kini militer Indonesia bisa melindungi dengan baik keamanan negara ini. Tidak hanya itu saja, kita juga pantas berbangga pada militer Indonesia yang mampu berikan uluran tangan pada negara-negara perseteruan seperti Palestina.

Palestina alami perseteruan perebutan lokasi oleh Israel sampai sekarang ini. Lokasi negara Palestina makin mengecil lantaran gempuran dari Israel. Perebutan wilayah oleh militer Israel itu begitu merugikan untuk masyarakat palestina. Banyak beberapa orang yang tidak bersalah jadi korban atas tindakan Israel ini.


Oleh karena itu, militer Indonesia tidak segan-segan kirim armadanya untuk menolong rakyat Palestina. Pasukan perdamaian Indonesia ikut melindungi kedamaian di Palestina. Melihat hal itu ada peluang Israel berasumsi Indonesia sangat ikut campur dalam perseteruan mereka serta ikut juga menyerang Indonesia. Marilah kita berharap hal itu tidak terjadi. Tetapi, tidak ada salahnya kan kita membandingkan kemampuan militer Israel serta Indonesia?

Militer Indonesia Dua Tingkat Lebih Unggul Daripada Israel


Website Global Fire Power mencatat peringkat militer 126 negara termasuk juga Indonesia serta Israel. Dalam website itu, kemampuan militer Indonesia ada pada urutan ke-14. Dari sisi ranking, militer Indonesia patutlah berbangga, lantaran Israel ada dua tingkat dibawah Indonesia, yakni urutan 16. Militer Indonesia alami penambahan rangking tahun ini. Sebelumnya, Indonesia ada dibawah Israel.

Koleksi Tank Israel Ribuan Jumlahnya 


Masalah peringkat militer Indonesia yang lebih baik pasti kita bisa berbangga, namun jangan menyombongkan diri dulu. Pasalnya, di segi lain Israel unggul dari kita. Ya, kendaraan tempur mereka berupa tank semakin banyak daripada punya Indonesia. Israel mempunyai tank sejumlah 4.170. Jumlah itu membawa Israel naik ke peringkat 8 di bagian kendaraan tempur berupa tank. Indonesia mesti berjuang sekuat tenaga melawan tank Israel. Militer Indonesia ada di tingkat 36 dengan 470 tank saja.
 
Israel Berjaya di Udara 


Setelah keok dengan jumlah tank yang sedikit, Indonesia juga butuh mewaspadai kemampuan udara Israel. Total pesawat yang dimiliki Israel yaitu 681. Terpaut jauh dengan Israel, total pesawat yang dimiliki Indonesia hanya 420 saja. Dengan jumlah itu bila Indonesia ingin lebih unggul dari Israel, kita mesti berjuang mati-matian naik di atas posisi Israel di ranking 17.

Seperti Kekayaan Alamnya, Tentara Indonesia Melimpah Ruah 

Masalah alutsista darat serta udara Indonesia mungkin saja kalah, namun bila urusannya tentara lain lagi. Jumlah tentara Indonesia mengungguli dengan telak serdadu yang dimiliki Israel. Terdaftar, sejumlah 476 ribu tentara aktif di Indonesia. Jumlah itu cukup wah, hingga membuat Indonesia masuk dalam deretan 10 besar dengan menempati ranking 10 dari 126 negara dilihat dari anggota aktif tentaranya. Sedang Israel? Jauh dibawah Indonesia pada posisi ke-35 dengan 160 ribu orang tentara aktif.
 


Bila diliat ranking dengan cara global, militer kita memang ada diatas Israel. Tetapi, itu semua diliat dari angka, pada prakteknya dapat berubah. Karenanya militer Indonesia jangan pernah mengangkat dagu sangat tinggi. Tingkatkan prestasi serta kemampuan merupakan langkah yang tepat, agar keutuhan negara makin terjaga.

Source
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog