Minggu, 04 Desember 2016

Larva Lebah Akan jadi Bahan Makanan Alternatif

Pada 2050 yang akan datang, populasi masyarakat bumi diprediksikan mencapai 9 miliar orang. Tidak heran bila sekarang ini para pakar serta peneliti di seluruh penjuru dunia coba temukan beragam sumber pangan alternatif untuk dikonsumsi manusia yang semakin bertambah banyak.
 

Ditulis dari laman The Kitchn, Minggu, 4 Desember 2016, dalam sebuah esai yang dipublikasikan dalam Journal of Apicultural Research, dikatakan bahwa larva lebah kemungkinan bakal menajdi satu diantara sumber makanan berkelanjutan di masa datang.
 
Baca Juga : Menguak Danau Paling Beracun Di Rusia, Berdiri 1 Jam di Sini Bisa Membunuhmu

Menurut Food and Agricultural Organization (FAO) PBB (Persatuan Bangsa-bangsa) disebutkan kalau larva lebah telah terlebih dahulu jadikan sebagai sumber nutrisi utama di banyak wilayah Amerika Latin, Afrika sampai Asia.
Larva lebah juga di ketahui mempunyai cita rasa seperti kacang serta memiliki tekstur garing. Selain itu, makanan ini juga memiliki kandungan nutrisi yang dapat disejajarkan dengan daging sapi.

Baca Juga : Megungkap Cerita Pesan Misterius Gus Dur ke Khofifah

Sekarang ini beberapa makanan khas Amerika Utara serta Eropa telah mulai meningkatkan bermacam resep berbahan baku larva lebah. Satu diantara yang populer yaitu sandwich Bee-LT yang di buat oleh seseorang penulis Daniella Martin. Sandwich ini terdiri dari larva lebah, selada, tomat serta dua lapis roti.
Selain itu ada juga granola yang terbuat dari larva lebah. Dilansir laman Nordicfoodlab, granola ini masih dalam step pengembangan. Dalam pengembangan itu, peneliti berusaha untuk ganti minyak serta gula dengan larva serta madu

Baca Juga : Tempat Hunian Manusia Purba 9.000 Tahun Silam Telah Ditemukan Di Perairan Swedia
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog