Rabu, 07 Desember 2016

Goa Ini Dijadikan Tempat Berkumpulnya Jin di Timur Tengah

Muscat – Majlis Al Jin yaitu satu goa bawah tanah di Oman yang luas, nan cantik penuh ornament bebatuan. Tetapi sesuai sama namanya, gua ini konon diyakini tempat berkumpulnya jin!


Setiap negara didunia mempunyai tempat-tempat yang di anggap gaib, tidak terkecuali negara-negara di kawasan Timur Tengah. Yang paling populer yaitu, Majlis Al Jin di Oman, lokasi Timur Tengah. Jaman dulu, orang-orang tak kan berani mendekat kesana.

Majlis Al Jin berada di Desa Fins di dataran tinggi Salma, lokasi Willyat Qurayyat. Dari Muskat, ibukota negara Oman, jaraknya kira-kira 100 km.

Majlis Al Jin adalah gua bawah tanah. Ketika sudah sampai di dataran tinggi Salma, kita mesti trekking dahulu hingga tiba di mulut guanya yang berbentuk lubang besar. Ya, didalam lubang tersebut pintu masuk guanya!

Hanya satu langkah untuk masuk kedalam gua yaitu dengan memakai tali, menggunakan tehnik Single Rope Technique (SRT) yang umum dipakai untuk menelusuri gua-gua vertikal dengan satu tali sebagai lintasan untuk naik dan turun. Siapkan fisik dahulu, lantaran kita bakal turun ke kedalaman 1.300 mtr. ke bawah yang gelap gulita. Gelap abadi!

Menurut pakar geologi, Majlis Al Jin diprediksikan telah berumur 50 juta th.. Panjang gua ini mencapai 310 mtr. dan tingginya capai 225 mtr.. Keseluruhan luasnya mencapai 58 ribu mtr. persegi dengan kapasitas volume gua 4 juta mtr. kubik.

Sejarah mencatat, Majlis Al Jin pertama kali diketemukan oleh sepasang petualang suami istri, Don Davidson serta Cheryl Jones pada th. 1983. Sebenarnya, mereka ingin mencari batuan karbonat dalam pencarian untuk temukan cadangan air bawah tanah. Tetapi pada akhirnya, mereka temukan lubang besar jalan masuk ke gua itu.

Baca Juga : Motor yang Hilang Ini Diketemukan Setelah Dukun Kirim Ribuan Lebah Misterius Untuk Mencari

Tetapi jauh sebelum itu, orang-orang Oman miliki narasi sendiri tentang Majlis Al Jin. Sesuai sama namanya, gua itu diyakini sebagai tempat bertemunya para jin!

Konon, orang-orang setempat kerap mendengar beberapa suara serta dentuman-dentuman benda keras dari dalam lubang itu. Oleh karena itu, tak ada orang yang berani mendekat ke lubang guanya.

Namun bila menurut pendapat beberapa pakar geologi, beberapa suara itu sebetulnya merupakan hal yang wajar. Dikarenakan, ada angin yang bertiup, memantul serta menggema didalam gua.

Baca Juga : Fenomena Kubah Kabut Mirip UFO Muncul Tiba-Tiba di Wales

Saat ini, pemerintah Oman menaruh perhatian serius pada Majlis Al Jin untuk jadi destinasi wisata kelas dunia. Karena, telah banyak traveler khususnya yang gemar adventure serta penjelajah gua yang datang kesana.

Ada sensasi deg-degan waktu turun gunakan tali ke dasar gua. Sisi dalamnya juga begitu indah, berupa aula yang begitu luas dengan ornament bebatuan stalagmit. Biasan cahaya yang masuk kedalam gua dari lubang juga tampak luar biasa menakjubkan. Yang lebih gila, sebagian traveler berani lakukan tindakan terjun payung kedalam guanya.

Baca Juga : Ketahui Enam Tanda Tubuh Anda Sudah Jadi Sarang Cacing Pita
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog