Senin, 05 Desember 2016

Ketahui Enam Tanda Tubuh Anda Sudah Jadi Sarang Cacing Pita

Cacing pita yaitu satu diantara hewan parasit yang bisa menginfeksi tubuh makhluk hidup yang lain. Tidak hanya hidup dalam usus hewan ternak, cacing pita dapat juga bersarang dalam usus manusia. Sebagian penyebabnya manusia terinfeksi cacing pita yaitu dari hidangan daging yang kurang masak sampai kurangnya kebersihan.


Dibanding cacing parasit yang lain, cacing pita dapat menimbulkan bahaya yang lebih mengancam. Sesudah menetap pada dinding usus, cacing pita bisa merangkak naik menuju jaringan otak sampai menyebabkan kista. Ia juga dapat menyebab dalam pembuluh darah lalu mengakibatkan masalah fungsi organ serta metabolisme tubuh.

Anda pasti tidak mau kan badan Anda jadi sarang untuk cacing pita? Lalu bagaimana caranya mendeteksi tubuh yang telah terinfeksi cacing pita? Berikut sebagian gejalanya diambil dari situs The Health Site.

Buang air bsar keluarkan darh 

Gerakan cacing pita pada dinding usus bisa mengakibatkan luka. Satu diantara tanda infeksi cacing pita adalah ada darah waktu buang air besr yang biasanya tak disertai nyeri.

Perut kerap kram 

Kram perut biasanya dihadapi oleh wanita waktu tengah m3nstruasi. Bila Anda kerap alami kram perut tanpa sebab yang pasti baiknya selekasnya periksakan diri ke dokter. Dokter biasanya bakal lakukan pemeriksaan feces untuk memastikan apakah Anda terinfeksi cacing pita atau tidak.

Berat badan menurun 

Orang yang terinfeksi cacing pita akan alami penurunan berat badan yang drastis, lantaran nutrisi yang harusnya diserap badan malah jadi makanan untuk cacing.

Kulit kering serta gatal-gatal 

Cacing pita bisa menetap dibawah permukaan kulit serta menyerap kolagen serta minyak alami dalam kulit. Hal semacam ini bisa mengakibatkan gatal-gatal serta kulit terasa kering.

Mual serta muntah 

Mual serta muntah jadi tanda-tanda awal infeksi cacing pita dikarenakan pencernaan jadi tidak nyaman sebab keberadaan benda asing di dalamnya.

Diare 

Tanda-tanda lain yang ikuti mual serta muntah yaitu diare yang hebat. Diare umumnya diikuti dengan kram perut.

Cacing pita biasanya tak kan mati cuma dengan meminum obat cacing ringan, terlebih bila ia sudah menyebar ke beragam organ tubuh. Bila Anda alami beberapa gejala diatas, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk penanganan yang pas. Mudah-mudahan bisa berguna untuk Anda ya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog