Senin, 05 Desember 2016

5 Negara Ini Akan Lenyap Jika Diguncang Gempa Bumi Besar

Bencana alam jadi ancaman untuk manusia mengingat pergantian iklim global besar-besaran. Setiap tahunnya ada banyak sekali gempa bumi yang berlangsung di beberapa belahan dunia. Hal semacam itu menunjukkan kalau kerak bumi selalu berubah sedikit demi sedikit.


Menurut satu studi ilmiah, beberapa ilmuwan sudah mencermati sebagian negara didunia yang mungkin saja lenyap bila kalau diguncang gempa bumi dalam skala besar. Sebab, negara-negara itu terdapat di posisi yg tidak menguntungkan saat terjadi gempa.

Berikut negara-negara yang besar kemungkinan akan lenyap bila diguncang gempa bumi dahsyat. Indonesia adalah satu diantaranya.

5. Jepang 

Jepang yaitu negara yang seringkali alami gempa bumi serta tsunami lantaran posisi geografis negara itu terdapat di sepanjang Cincin Api Pasifik. Diluar itu, Jepang dikelilingi oleh lautan yang bikin Negeri Sakura ini rawan sekali diterjang tsunami bila ada gempa bumi.

4. Nepal 

Menurut survey, masyarakat Nepal besar kemungkinan banyak warganya yang terbunuh karena gempa bumi bukan lantaran perang atau yang lain. Argumennya lantaran di Nepal sangat banyak pegunungan yang tercipta sebagai akibat dari lempeng tektonik India bergerak dibawah Asia Tengah. Dua lempeng besar ini berhimpun tiap-tiap tahunnya dengan tingkat 4-5cm.

3. India 

Karena lempeng tektonik berubah pada tingkat 44mm per tahunnya, India kerap alami serangkaian gempa bumi yang mematikan. India sendiri pernah alami gempa bumi paling mematikan selama sejarah yang berlangsung di Gujarat.

2. Ekuador 

Ekuador terletak di zona seisimik, pada Amerika Selatan serta lempeng Nazca, yang bikin negara ini rawan diguncang gempa bumi besar. Gempa paling baru berlangsung di Ekuador pada Agustus 2014 lalu yang mengguncang ibu kota Quito dengan kekuatan mencapai 6,8 SR.

1. Indonesia 

Indonesia juga ada di posisi yang begitu genting saat berlangsung bencana alam seperti gempa bumi. Selain itu, gempa bumi di Indonesia juga punya potensi menyebabkan tsunami seandainya kalau pusatnya datang dari dalam laut

Baca Juga : Foto Bayi Paling Gelap Ini Bikin Heboh

Dapat dibuktikan pada th. 2004 lalu, gempa bumi serta tsunami besar memporak porandakan wilayah Aceh serta sekitarnya. Lalu gempa bumi besar yang terjadi di Tasikmalaya pada th. 2009 lalu. Hal semacam itu mengingatkan kalau Indonesia bisa saja lenyap karena bencana

Baca Juga : Rusia Temukan Gurita Raksasa Sebesar 33 Kaki dan Dijadikan Senjata Rahasia
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog