Senin, 19 Desember 2016

Cara Ampuh Mengusir Semut Dengan Bahan Dapur Yang Tidak Berbahaya. TOLONG BAGIKAN!!!


Lihat semut yang berkeliaran terus-terusan didalam rumah, pasti hal itu sering bikin risih serta tak nyaman dilihat mata bukan…?. Terlebih waktu ada beragam makanan serta minuman manis yang sudah siap saji di meja makan. Jadi tidak lama kemudian semut-semut berkerumunan dan berdatangan untuk mendekati makanan itu, sampai selanjutnya bikin rasa kesal anda makin bertambah.

Serta tentu anda pernah memikirkan untuk mengusir semua semut dengan semua jenis cara, supaya mereka tidak lagi mengelilingi ruangan serta mengganggu suasana dirumah. Ditambah lagi mengganggu hidangan di meja makan Anda.

Bagi kebanyakan orang, umumnya memakai bahan kimia berbentuk semprotan pengusir semut untuk membasmi mereka dalam waktu sekejap. Tetapi bila hingga bahan kimia itu mengenai makanan atau tercampur dengan hidangan yang dihidangkan, Pasti hal demikian bakal bikin makanan itu kurang sehat untuk dikonsumsi.

Lalu, bagaimana caranya yang gampang untuk mengusir semut-semut di ruangan rumah dengan aman serta sehat…?. Anda dapat menengok serangkaian bumbu atau bahan dapur yang dapat dipakai untuk membasmi seluruh semut di ruangan anda.

Nah, Berikut beberapa bumbu dapur yang dapat anda gunakan untuk mengusir semut dengan gampang serta aman :

1. Memakai Bubuk Cabai Rawit 

Cabai memanglah di kenal sebagai rempah pedas yang cukup mujarab untuk mengusir semut-semut yang berkeliaran dirumah anda. Oleh karena itu, selain menjadi bumbu dapur yang menyehatkan untuk badan, anda dapat memakai cabai sebagai bubuk pengusir semut yang cukup ampuh.

Bila anda ingin mengusir semut agar tidak sampai mengusik gula di dapur, Jadi cukup tempatkan saja bubuk cabai rawit di dekat wadah gula itu. Hingga kehadiran semut-semut itu tidak akan berani mendekati gula, ataupun makanan manis yang sudah disajikan.

2. Mengusir Semut Dengan Kayu Manis 

Siapa yang tidak kenal dengan kayu ajaib ini..?, Memang pada intinya kayu manis sering kali dipakai untuk perawatan sekaligus menyehatkan kulit di tubuh anda. Tetapi tahukah anda, kalau dengan memakai kayu manis, anda dapat memakainya untuk mengusir semut yang berkerumun di dapur ataupun di meja makan. Dikarenakan bau khas yang ditimbulkan oleh kayu manis memanglah ditakuti oleh semut. Hingga mereka tak segan-segan menjauh apabila ada bau yang terkandung dari kayu ini.

Untuk mengusir semut supaya tak mendekati gula, jadi anda dapat memasukkan sebatang kayu manis kedalam wadah gula itu. Tetapi bila anda berniat untuk mengusir semut di ruang tertentu, Jadi anda dapat taburkan serbuk kayu manis di sekitarnya. Dengan begitu, semut-semut bakal menjauh dari meja makan atau ruangan rumah anda.

3. Memakai Bawang Putih 

Bawang putih memang jadi bumbu dapur yang umum ada di dapur rumah anda. Jadi untuk mengusir semut tanpa repot, Anda dapat segera mengupas serta mengiris bawang putih secukupnya. Lalu letakkanlah pada pojok ruangan dimana anda kerap lihat semut berkeliaran. Atau bila perlu, anda dapat juga meletakkan potongan bawang putih di dekat toples gula yang ada di dapur.

4. Gunakan Lada Menjadi Semprotan Alami 

Bila semut-semut telah menyebar di sekitaran ruangan rumah, jadi anda dapat meracik semprotan alami. Yaitu memakai lada sebagai bahan dasarnya. Cukup anda campurkan lada yang telah dihaluskan dengan air panas secukupnya. Lalu masukan kedalam satu wadah serta semprotkan pada ruangan rumah, meja makan, ataupun dapur yang kerap dihuni semut.

5. Dengan Memakai Cuka 

Bau menyengat pada cuka memang sangat tak disukai oleh semut. Oleh karenanya, anda dapat memakainya untuk mengusir semut dengan cepat serta gampang. Kombinasikan cuka dan air seperlunya kedalam satu wadah. Kemudian semprotkan di bagian ruangan rumah anda. Dengan begitu semut tak akan berkerumun serta mengganggu setiap kesibukan anda sehari-hari.

Baca Juga : Orang-orang ini Batal Nikah karena Alasan Konyol!

Serta ingat, selain memakai cuka untuk membasmi semut dirumah, anda dapat memakai garam sebagai pengganti cuka. Yaitu dengan mencampurkan garam serta air, kemudian menyemprotkan pada sudut ruangan ataupun dapur yang kerap jadikan sarang semut.


Terimakasih Telah Membaca.

Jika Menurut Anda Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Share/Bagikan Artikel Ini Kepada Yang Lainnya. Yang Mungkin Mereka Membutuhkannya Juga, Berbagi Itu Indah Sobat :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog