Jumat, 02 Desember 2016

Tips Agar Jago Fotografi Instan Cuma Bermodal Smartphone, Terkhusus Buat Kamu yg Sukai Selfie


Fotografi mendadak jadi hoby yang disenangi nyaris semua orang, terlebih generasi muda. Terlebih, mulai sejak kemunculan media sosial yang bikin hasil photo bisa disebarkan dengan gampang.

Memang fotografi senantiasa jadi hoby yang mengasyikkan. Lantaran selain bisa disebarkan dengan gampang, photo kadang-kadang dapat juga mengandung banyak arti. Namun sayangnya, untuk memperoleh photo yang berkwalitas bukanlah hal yang gampang.

Yup, Anda mungkin saja suka merasa photo yang Anda buat tampak kurang baik. Terlebih waktu Anda mengambilnya dengan memakai ponsel. Walau sebenarnya, hasil photo yang seperti kamera DSLR begitu didambakan oleh semua orang.

Lalu, apakah hasil photo sekelas kamera DSLR bisa diperoleh cuma dengan kamera smartphone? Sudah pasti bisa, dengan cara-cara berikut ini, Anda dapat mendapatkan hasil photo yang indah.

1. Kondisi Cahaya 

Perhatikan kondisi sinar pada objek yang Anda ingin photo, lantaran kondisi siang dan malam hari akan sangat berpengaruh pada hasil photo. Bukan hanya itu, photo yang di ambil didalam ruangan (indoor) ataupun luar ruangan (outdoor) akan mempunyai hasil yang tidak sama.

Baca Juga : Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Mengakses Internet di Android "TOP 10"

Bila objek yang difoto ada pada kondisi yang minim cahaya, Anda dapat pakai lampu flash. Karena, lampu flash akan bikin objek jadi tampak terang serta lebih fokus sedangkan di bagian sekelilingnya jadi sedikit gelap. Tetapi, waktu menggunakan flash, akan lebih baik bila Anda menghindari objek yang dapat memantulkan cahaya seperti kaca atau plastik mengkilap.

2. Background serta Angle yang Unik 

Jangan sampai lupa juga untuk membuat photo yang unik, Anda dapat membuatnya dari latar belakang photo atau dari angle yang unik. Umpamanya, mengambil backgroud pada keramaian, maupun bangunan tua yang belum sering difoto.

Selain dari latar belakang, Anda dapat juga memakai angle yang unik saat mengambil photo. Upayakan untuk tidak mengambil photo dengan posisi kamera sejajar dengan objek, lantaran akhirnya bakal tampak menjemukan.

Mainkan Autofocus 

3. Mainkan Autofocus 

Supaya photo tampak menarik, Anda dapat memainkan fitur autofocus. Hadirny fitur autofocus dapat membuat Anda mengambil photo dengan model macro atau mengambil gambar dengan objek yang berjarak kurang dari satu mtr.. Nantinya, hasil photo akan menampilkan efek blur di bagian latar belakang.

4. Cermati Spesifikasi Kamera 

Baca Juga : Plasa Hosting, Hosting Murah Dan Berkualitas

Hal pertama yang perlu Anda cermati adalah spesifikasi kamera. Alangkah baiknya bila, Anda memiliki kamera belakang 16 megapiksel dengan support dual tone flash. Cari info juga, apakah kamera Anda telah memakai sensor isocell yang mensupport pengambilan photo dalam kondisi minim sinar.

Akan lebih baik, bila kamera pada hp Anda juga memiliki fitur phase detection auto focus (PDAF) yang bikin fokus kamera lebih cepat serta akurat. Lalu, supaya pengambilan photo dan video akan tambah stabil, usahakan kamera hp yang Anda miliki telah mendapat didukung dengan Electronic Image Stabilization atau EIS.

Jadikan diri Anda fotografer handal walaupun cuma dengan kamera smartphone!

Baca Juga : Bagaimana Cara Hacker Rekrut Orang Dalam Serang Operator Seluler
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog