Kamis, 08 Desember 2016

Teknologi Ini Bisa Hidupkan Orang yang Sudah Mati?

Pernahkah anda terpikir akan kematian? Apa sajakah yang akan terjadi bila anda sudah meninggalkan dunia ini? Kematian jadi hal yang begitu misteri, tak ada satupun manusia yang dapat tau kapan kematian datang menghampirinya.
Namun, tahukah anda ternyata orang yang mati dapat bangun kembali? Ini bukan soal membuat zombie, namun ini merupakan tehnologi yang dijalankan oleh para ilmuwan lewat beberapa riset terbarunya, yaitu mereka berencana akan membawa jiwa mereka yang telah meninggal dunia.


Seperti dilansir dari laman Tech Viral, perusahaan tehnologi, Humai yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat, pasalnya sedang melakukan satu proyek dengan nama Atom & Eve. Proyek ini termasuk proyek unik, lantaran proyek ini akan melibatkan orang yang telah tidak bernyawa serta akan kembali bernyawa. Riset ini memakai 3 tehnologi salah satunya yakni Nanotechnology, Bionics, serta Artificial Intelligence (AI).

Baca Juga : Menguak Kisah Manusia yang Pernah Berekor

Humai menyebutkan kalau timnya mampu membangkitkan manusia dalam 30 th. yang akan datang. Josh Bocanegra sebagai Pendiri perusahaan Humai mengatakan pada Popular Science Australia kalau nanti otak mereka yang sudah wafat bakal dibekukan dengan memakai tehnologi cryonics. Kemudian, jadi otak itu akan ditanam ke tubuh buatan.


" Dengan teknologi yang kita buat ini saya ingin membuat satu kematian jadi pilihan. Saya tak mengerti, kenapa orang harus pasrah dengan kematian, namun walau bagaimanapun saya masih tetap menghormati pilihan semua orang, " kata Josh.

Baca Juga : Tips Agar Jago Fotografi Instan Cuma Bermodal Smartphone

Hal yang menarik dari riset ini, nyatanya Humai hanya terbagi dalam 5 orang yaitu atas dua orang peneliti, satu orang duta besar, serta satu orang lagi seorang ahli AI. Proyek yang banyak membuat orang penasaran ini sepintas tampak mirip narasi di film 'Chappie' (2015) yang menceritakan di mana kesadaran manusia dapat ditransfer ke pada badan buatan seperti robot. Bagaimana menurut pendapat kamu, apakah tehnologi ini bisa sukses di ciptakan dengan sempurna?

Baca Juga : Arkeolog Thailand Ini Temukan Mayat Pemilik Ilmu Hitam yang Mengejutkan Banyak Orang
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog