Rabu, 07 Desember 2016

Bahaya, Air Laut di Seluruh Dunia Bisa Naik Sampai 3 Meter Gara-Gara Ini

Gletser besar di Antartika alami pergerakan sendiri yang bisa mengakibatkan keruntuhan es besar. Akibatnya, permukaan air laut dapat naik hingga 10 kaki (3 mtr.) di seluruh dunia.


Seperti ditulis Metro, Rabu (30/11/2016), peneliti di Ohio State University temukan suatu hal mengkhawatirkan pada gambar satelit yang tunjukkan retakan di dasar lapisan es, 20 mil dari pantai.

" Keretakan biasanya terbentuk pada perbatasan dari satu bongkahan es, dimana es tipis dan subyek keretakan memotong sampai terpisah, " kata Ian Howat, satu diantara peneliti dari Ohio State University.

Ia menambahkan tak di ketahui kapan susunan es di Antartika Barat akan betul-betul mencair yang bisa berdampak pada kehidupan makhluk hidup di seluruh dunia.

Menurut satu studi, lapisan es di Antartika Barat sangat tak stabil serta mungkin bisa saja runtuh dalam 100 th. ke depan.

Baca Juga : 5 Negara Ini Akan Lenyap Jika Diguncang Gempa Bumi

Keruntuhan es itu dapat mengakibatkan permukaan air laut naik hingga 10 kaki yang dapat menenggelamkan kota-kota besar di Amerika Serikat, seperti New York dan Miami.

Sekitar 150 juta orang dari seluruh dunia terpaksa akan tinggal di pantai bila seandainya bencana ini betul-betul terjadi.

Baca Juga : Goa Ini Dijadikan Tempat Berkumpulnya Jin di Timur Tengah
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog