Selasa, 27 Desember 2016

Bukan Uvuvwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas, Nama Kakak-Beradik Ini Jauh Lebih Aneh

Akhir-akhir ini dunia maya sering dihiasi video pria asal Afrika. Pria itu mempunyai nama unik, panjang, serta sulit di baca. Namanya yaitu Na Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas. Tetapi ia sering di panggil Na untuk memudahkan orang lain.


Nyatanya masalah nama unik serta tidak umum sempat juga berlangsung di Indonesia. Masih segar di ingatan saat muncul orang bernama Saiton, Tuhan, Andy Go To School, D, dan sebagainya. Nama mereka menarik perhatian masyarakat lantaran memanglah tidak lumrah digunakan sebagai nama orang.

Narasi lain datang dari Jepara, Jawa Tengah. Ada sepasang kakak-beradik yang mempunyai nama unik serta singkat. Sang kakak bernama N (cuma huruf N saja). Sedang adiknya jadi lebih aneh lagi, ia bernama . (tanda baca titik). Begitu aneh bukan?
Diberitakan Liputan6.com, mereka berdua adalah anak dari pasangan Ali Mas’ud dan Kismawati, warga Dukuh Sidang RT 39 RW 08 Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. Orang tuanya memiliki alasan sendiri kenapa memberi nama aneh untuk anaknya.

Menurut Ali, nama itu adalah anjuran dari seorang kyai saat ia tengah menimba ilmu agama. Ali dianjurkan untuk menamai anaknya di ambil dari Al Qur’an yang memiliki arti baik. Pada akhirnya Ali pilih surat Nun sebagai inspirasi nama anaknya,

“Di dalam Al Quran itu ada surat Nun, lalu saya beri nama anak saya N. Bila saya berikan nama Nun kan kasihan kelak jadi jadi ejek-ejekan, ” jelas Ali.

Disamping itu, anak ke-2 jadi lebih rumit lagi namanya. Ali memberi nama . (tanda baca titik). Nama tanpa ada satu juga huruf ini bikin anak keduanya merasa kesusahan, terlebih saat tengah ujian nasional. Pasalnya computer tak dapat mendeteksi tanda baca, sedangkan nama. telah tercatat di akta kelahiran. Pada akhirnya dipilihlah jalan tengah, yaitu menulis. dengan huruf (titik).

Sesungguhnya memberi nama unik yang begitu singkat seperti ini tak disarankan. Sebab akan merepotkan si anak jika isi formulir, seperti bikin rekening bank, isi identitas di kertas ujian nasional, atau untuk keperluan penting yang lain.

Terimakasih Telah Membaca.

Jika Ingin Banyak Pahala Silahkan Share/Bagikan Artikel Ini Kepada Yang Lainnya. Berbagi Itu Indah Sobat :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog