Kamis, 01 Desember 2016

Helen Fincham, Menyepelekan Sakit di Lehernya, Wanita ini Malah Lumpuh!


Apa yang terjadi pada tubuh harus kita perhatikan. Sakit sedikit bila dibiarkan makin lama bakal menyebabkan sakit yang bertambah kronis. Umpamanya saat kita tidur, bangun tidur kita rasakan tak nyaman pada badan. Hal semacam itu baiknya jangan diabaikan, lantaran kita tidak tahu apa yang berlangsung hingga bisa berdampak fatal bila tak selekasnya ditangani. Seperti apa yang terjadi pada wanita berumur 21 th. ini yang alami kelumpuhan yang bermula dari sakit dibagian lehernya.

Menyepelekan sakit di lehernya, wanita ini jadi lumpuh 

Baca Juga : Balita Ini Bangun dari Koma Saat Dokter Cabut Selang Napas, Subhanallah

Helen Fincham, wanita asal Bridgend, Wales, ini awalannya rasakan sakit pada leher ketika bangun tidur. Ia menduga ini lantaran posisi tidurnya yg tidak cocok hingga lehernya sakit. Tetapi, pada tengah harinya ia tak dapat merasakan kakinya serta ia berpikir kalau ia terkena penyakit jantung.

Dirumah sakit, paramedis memohon Helen untuk berdiri, tetapi nyatanya ia terjatuh serta dinyatakan lumpuh mulai sejak saat itu dibagian leher sampai ke bawah tubuhnya. Helen didiagnosa alami penyakit langka yang menyerang tulang belakang serta merusak serat syaraf, yakni Transverse Myelitis.

Saat ini, ia tengah melakukan masa pemulihan serta mengharapkan bisa jalan kembali. Dengan apa yang ia alami ini, Helen memperingatkan orang lain untuk memanfaatkan hidupnya dengan baik.

Baca Juga : PARADIGMA SUDUT PANDANG REMAJA SEKARANG YG CONDONG NEGATIF

Helen yang seorang manajer toko masih belum tahu sesungguhnya apa yang terjadi pada dirinya. Apa yang membuatnya seperti ini. Awalannya ia memikirkan kalau ia terkena gigitan atau virus, tetapi sebelumnya ia tidak rasakan apa-apa, bahkan juga dua minggu sebelumnya ia masih liburan di Ibiza berbarengan beberapa rekannya.

Tiga bln. sesudah lumpuh, Helen mulai dapat merasakan sensasi sentuhan serta gerakan di tangannya. Ia melakukan physio serta hidroterapi setiap minggu. Ia ingin dapat seperti dahulu lagi, lakukan segalanya sendiri tanpa ada pertolongan orang lain.

Kakak Helen, Jessica Fincham, lakukan penggalangan dana untuk sang adik. Target yang diharapkan Jessica dalam satu minggu yaitu £1, 000 dan target ini terpenuhi. Ini sangat menolong tidak cuma Helen, namun juga keluarganya.

Mudah-mudahan apa yang dihadapi Helen ini bisa jadi pelajaran untuk kita kalau kita mesti memperhatikan apa pun yang terjadi pada tubuh kita.

Baca Juga : Makan Tidak Membuat Gendut, tapi Stres yang Harus Dikontrol Jika Tak Mau Gendut
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog