Selasa, 13 Desember 2016

Woow !! Ritual Kedewasaan Ekstrem Ala Suku di Vanuatu ini Bikin Jantungmu Copot

Saat bagi kita mendapatkan status kedewasaan cukup hanya miliki KTP atau SIM sendiri, di belahan dunia lain ada orang-orang yang betul-betul berjuang untuk itu. Ya, seperti yang kamu tahu, di banyak suku-suku pedalaman, ada sejenis ritual-ritual spesial untuk menandai status kedewasaan. Dan rata-rata nih, ritual ini berlebihan banget serta tidak gampang untuk dilakukan.

Satu diantaranya contohnya yaitu ritual Satere Mawe ala suku pedalaman Amazon. Disana seorang yang beranjak dewasa mesti memasukkan tangannya pada suatu wadah yang isinya yaitu ratusan semut peluru. Tidak usah dipikirkan ya karena jelas rasanya tidak karuan, bahkan juga mereka mesti lakukan itu selama 24 jam. Tidak cuma di Amazon, satu suku di pedalaman Vanuatu juga miliki ritual kedewasaan. Nama ritual ini yaitu Gol serta ia jauh lebih berlebihan dari pada sebatas memasukkan tangan di satu wadah penuh semut peluru.

Ritual Gol ini dilakukan lewat cara yang berlebihan. Bentuknya seperti bungee jumping namun dengan tingkat bahaya yang berkali-kali lipat. Melakukannya mungkin saja akan membuat kamu pingsan saat itu juga. Lalu seperti apa ekstremnya ritual ini? Simak penjelasannya berikut.

Cerita di Balik Gol yang Luar Biasa Ekstrem 



Saat sebelum kita mengupas tentang ekstremnya ritual Gol ini, sebaiknya tahu dahulu mengenai sejarahnya. Jadi, ritual ini awalannya tak pernah ada, hingga pada akhirnya ada satu cerita yang menginspirasi orang-orang pedalaman Vanuatu ini untuk lakukan ritual Gol itu. Cerita ini adalah mengenai seseorang istri bernama Tamalie.

Jadi, Tamalie ini dikisahkan kabur dari suaminya lantaran tidak tahan dengan nafsu edan sang pasangan. Ia juga lari hingga ke rimba lalu menaiki satu pohon yang tinggi. Di belakang Tamalie, sang suami menguber sambil terus membujuk. Tamalie kemudian berhasil naik ke puncak pohon lantas mengikat kakinya dengan satu akar serta pada akhirnya lompat. Sang suami juga lakukan hal yang sama. Tetapi, nahas, lantaran tak mengikat kakinya, si suami ini juga tewas. Dari cerita inilah lalu ritual Gol dirutinkan.

Persiapan Gol yang Bikin Deg-Degan 



Dibagian pembuka tadi telah disinggung bila bentuk ritual ini bebrapa mirip bungee jumping namun semakin lebih ekstrem serta beresiko. Jadi, awalannya para pria bakal bangun satu menara dari kayu yang tingginya sekitar antara 20-30 mtr.. Lalu di puncak paling tinggi tersebut para pemuda harus lompat. Tidak cuma bangun menara, di ujung tertinggi bangunan ini juga dipersiapkan akar kayu yang digunakan untuk mengikat kaki para pelakunya nanti.

Baca Juga : Video Aneh, Ular Ini Memiliki Trik 'Bunuh Diri' Untuk Menghindari Pemangsa

Pembangunan menara ini tak asal-asalan tetapi ada sistem yang sangat detil disana. Dari mulai mencari kayu terbaik hingga lakukan ritual-ritual khusus. Untuk si pelaku sendiri mereka wajib untuk sehat lahir batin, lantas merampungkan semua masalah duniawi. Bukan sekedar itu, mereka harus juga tidur dibawah menara untuk menyingkirkan pengaruh setan.

Ekstremnya Ritual Gol 



Acara Gol ini diawali dengan beberapa wanita yang menari-nari. Maksudnya adalah untuk berikan semangat pada para pemuda yang bakal lakukan ritual ekstrem ini. Sesudah tarian ini usai, selanjutnya dimulailah ritual Gol yang buat siapa pun serangan jantung itu. Jadi, satu per satu pemuda akan naik menara kayu ini untuk selanjutnya melilitkan kakinya serta terjun bebas.

Baca Juga : Digigit Kutu Kecil Ini, Kamu Bisa Jadi Vegetarian Seumur Hidup MAU ?a

Karena telah diukur dengan presisi, jadi cukup kecil kemungkinan para peserta ini alami cedera. Begitu lompat, mereka dapat mendaratkan diri dengan begitu sempurna. Tetapi, tidak semuanya alami nasib bagus macam begitu. Sebagian ada yang alami patah leher atau punggung karena salah perhitungan. Sesudah melewati ini, jadi para pemuda dengan kata lain para peserta telah resmi menyandang status kedewasaan yang diidam-idamkan itu.

Ekstremnya Gol Dapat Di nikmati Siapa pun 



Banyak orang-orang yang singgah ke Vanuatu membuat ritual ini pada akhirnya miliki nama didunia. Begitu gampang pula bikin orang tertarik dengan Gol lantaran prosesinya memang benar-benar ekstrem. Barangkali lantaran itu, pada akhirnya ritual ini juga berubah jadi sejenis object wisata sendiri di Vanuatu.

Ya, siapa pun saat ini bisa dengan bebas nikmati pemandangan buat deg-degan ala Gol ini. Tetapi, untuk itu kita mesti membayar cukup mahal, yaitu sekitaran $120 atau setara dengan Rp 1,6 jutaan. Cukup mahal namun pengalamannya benar-benar mengagumkan. Tidak hanya mendapatkan memori ekstremnya Gol, kita juga mendapatkan pelajaran penting kalau jadi dewasa disini sangat tak gampang.

Baca Juga : Woow !! Desa Kecil Di Indonesia Ini Jadi Tempat Penjagalan Ular Terbesar Di Dunia

Wih, benar-benar tidak terbayangkan ya bila mesti lakukan ritual seperti ini. Untungnya kita hidup ditempat dimana tidak butuh seperti ini untuk memperoleh status dewasa. Tetapi, bukan bermakna mereka yang lakukan ritual berlebihan itu tak mujur. Pasalnya, dibalik ritual itu para pesertanya mendapatkan nilai berharga yang tidak mungkin untuk kita dapatkan.


Terimakasih Telah Membaca.

Jika Menurut Anda Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Share/Bagikan Artikel Ini Kepada Yang Lainnya. Yang Mungkin Mereka Membutuhkannya Juga, Berbagi Itu Indah Sobat :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog